alexametrics

Hati-hati! 6 Tipe Orang Ini Sulit Ditebak

Funcrev Id
Hati-hati! 6 Tipe Orang Ini Sulit Ditebak
Ilustrasi menyendiri. [Unsplash]

Setiap orang memiliki kepribadian dan pola pikir yang berbeda-beda. Ada yang memiliki sifat terbuka dan tak jarang juga yang sangat pandai menutup-nutupi sehingga sangat sulit untuk ditebak. 

Ada tipe orang yang pandai menyembunyikan sesuatu tetapi tetap enjoy dalam kesehariannya. Orang-orang seperti ini biasanya sangat tidak terlihat jika mereka sedang menyembunyikan sesuatu. Di depan orang lain biasanya mereka akan bersikap seperti biasa seolah-olah tidak terjadi apa-apa. 

Namun tak jarang juga yang memang pada dasarnya orang tersebut berkepribadian tertutup. Di depan orang yang tertutup seringkali kita dibuat kebingungungan untuk bersikap, karena kalau tidak berhati-hati mereka akan tersinggung atau malah menghindar. Benar-benar sulit ditebak!

Selain yang di atas berikut adalah enam tipe orang yang sulit ditebak.

1. Pendiam

Orang yang susah ditebak biasanya memiliki kepribadian tertutup dan tak terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain. Daripada banyak berbicara, mereka lebih suka mendengarkan orang lain. Sehingga sulit sekali bagi orang lain untuk menggali informasi lebih banyak tentang mereka.

Orang yang pendiam biasanya lebih memilih untuk tidak memberi tahu orang lain tentang apa yang terjadi dalam hidup mereka. Orang yang pendiam baru akan bercerita jika lawan bicaranya adalah orang yang benar-benar sudah ia percaya. Hal inilah yang membuat karakter orang yang pendiam sulit untuk ditebak.

2. Intuitif

Memiliki tingkat kepekaan yang tinggi, orang intuitif biasanya juga sulit untuk ditebak. Orang dengan intuisi tinggi dapat dengan dengan mudah mengetahui karakter orang lain. Hal ini dikarenakan mereka lebih banyak berpikir daripada berbicara, dan juga lebih suka mengamati sekitar yang membuatnya menjadi sangat mengerti keadaan, sehingga mudah membaca orang lain. 

Dengan kemampuannya membaca situasi inilah yang membuat seseorang dengan intuisi tinggi akan sulit ditebak.

3. Lebih suka menyendiri

Selain susah ditebak, orang seperti ini juga sangat misterius. Orang seperti ini biasanya memiliki kepribadian introver. Mereka lebih banyak menghabiskan waktunya sendiri daripada bertemu banyak orang. Orang yang tertutup biasanya takut untuk berbicara dan membuka diri terlalu banyak serta mereka bisa lebih berpikir tenang saat tengah sendiri.

4. Sangat berhati-hati saat berbicara

Orang seperti ini biasanya akan sangat memperhatikan detail informasi yang disampaikan padanya. Mulai dari mendiskusikan minat hingga gosip, orang yang tertutup akan memilih kata-kata dengan bijak. Mereka sangat berhati-hati saat membagikan pendapatnya dan selalu berpikir sebelum berbicara atau bertindak.  Jadi akan sangat sulit untuk seseorang menebak apa yang sebenarnya ada dalam pikirannya

5. Pandai menyimpan rahasia

Banyak orang tidak dapat menyimpan rahasia dalam waktu yang lama, namun berbeda bagi orang yang tertutup. Mereka bisa menyimpan sebuah rahasia selama bertahun-tahun tanpa menceritakannya kepada siapapun. Atau mungkin, hanya orang terdekat seperti keluarga dan sahabat yang tahu sisi kepribadiannya ini. Jadi, kalau kamu ingin membagikan rahasia, lebih baik pada orang yang benar-benar sudah kamu percaya.

6. Pintar menutupi perasaan

Mungkin sulit untuk mengetahui perasaan orang yang terutup karena mereka tidak seekspresif orang pada umumnya. Meskipun sedang senang, sedih atau mengalami emosi lainnya, mereka mungkin selalu terlihat biasa saja, bahkan tetap terlihat tenang di hadapan orang lain. Orang seperti ini akan sangat sulit ditebak apalagi jika mereka tidak pernah membahas apa yang selama ini dirasakannya.

Itulah tadi enam ciri orang yang sulit ditebak. Di balik semua yang ditampilkan setiap orang pasti memiliki sesuatu yang disembunyikan. Namun untuk membagikan hal tersebut kepada orang lain merupakan keputusan pribadi setiap orang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak