alexametrics

3 Penyebab Seorang Istri Bisa Selingkuh, Buat Bahan Introspeksi!

Riva Khodijah
3 Penyebab Seorang Istri Bisa Selingkuh, Buat Bahan Introspeksi!
Ilustrasi pria merenung. (pexels.com/Alex Green)

Perselingkuhan bisa dilakukan siapa pun, tanpa memandang gender. Istri yang dulu begitu mencintaimu pun, bisa berselingkuh bila motivasinya cukup kuat, ditambah dengan adanya kesempatan, serta nggak kuat iman.

Berikut ini, beberapa alasan kenapa seorang istri bisa berselingkuh. Yuk, ketahui supaya bisa jadi bahan introspeksi diri!

1. Ketidakpuasan seksual

Inilah pentingnya seorang suami harus mengerti kebutuhan istri. Meskipun perihal seks seringnya dikaitkan pada pria, namun bukan berarti seorang wanita abai sama sekali mengenai hubungan suami istri.

Akibat ketidakpuasan seksual, bisa mendorong seorang istri berselingkuh. Maka dari itu, mulai sekarang, lebih memperhatikan kebutuhan biologis istri, ya, dengan nggak egois!

2. Persoalan keuangan

Ada banyak di luar sana seorang istri yang berjuang mati-matian menggantikan posisi kepala keluarga, sambil tetap melaksanakan berbagai tugas rumah tangga, plus mengasuh dan mendidik anak. Meski begitu, mereka tetap setia pada pasangan.

Namun, nggak semua wanita punya kesabaran setinggi langit seperti itu. Makanya, sebagai lelaki, harus tahu diri dan jangan malas-malasan. Bagaimanapun, setiap orang ingin bisa hidup nyaman, minimal cukup. Kalau terus didera kekhawatiran persoalan keuangan, nggak heran, ia kepincut dengan sosok lain yang terlihat lebih mapan secara finansial.

3. Berkurangnya rasa cinta

Kapan terakhir kali kamu mengucapkan kata “I love you” pada istrimu? Sering kali, pasangan ketika sudah menikah, jadi menghilangkan kebiasaan-kebiasaan baik yang dulu dilakukan saat masih pacaran atau ketika di awal-awal pernikahan.

Beralasan, malu sudah menikah bertahun-tahun tapi lagaknya masih kayak orang muda. Padahal, hal-hal romantis itu tetap penting dilakukan, meski kalian sudah berumah tangga dalam waktu yang lama. Ini supaya, perasaan cinta tetap ada, dan nggak memudar.

Ketika rasa cinta itu sudah pudar, saat ada pria lain yang bisa membuat istri jadi merasa dicintai dan disayangi layaknya dulu ketika pacaran, akan terbuka gerbang untuk perselingkuhan.

Meski di atas dijelaskan mengenai berbagai alasan seorang istri bisa berselingkuh, tetap saja, selingkuh itu SALAH! Jadi, jangan jadikan poin-poin tadi sebagai alat untuk mencari pembenaran. Bila memang dirasakan hubungan sedang bermasalah pada suami, ya, dibicarakan. Bukan malah main serong!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak