alexametrics

Sangat Disayangkan, 5 Artis Korea yang Kariernya Redup karena Skandal

Denisa Shafadila
Sangat Disayangkan, 5 Artis Korea yang Kariernya Redup karena Skandal
Potret Kim Hyun Joong (Instagram/@hyunjoong860606).

Menjadi idola dan pusat perhatian bagi banyak orang tentu merupakan suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Dengan segala usaha yang telah dilakukan, bisa menjadi artis idola dan berada di puncak karier tentu merupakan bayaran yang sebanding.

Untuk mempertahankan karier tersebut, artis tentunya harus memiliki citra yang baik dan jauh dari skandal. Hal ini berlaku juga untuk artis maupun idol dari Korea Selatan.

Namun, beberapa artis Korea yang harus redup akibat skandal. Berikut ini artis Korea yang kariernya redup karena skandal.

1. Lee Seo Woon

Jika kamu pernah menonton drama Korea 'Uncontrollably Fond' pasti sudah tidak asing dengan aktor yang satu ini. Dalam drakor tersebut, Seo Woon berperan sebagai adik dari Suzy. Kariernya terus naik, Lee Seo Woon bahkan ditunjuk menjadi pembawa acara di Music Bank.

Namun, dirinya terlibat dalam kasus pelecehan seksual. Hal itu terjadi saat Lee Seo Woon sedang mabuk berat, kemudian mulai melecehkan selebritas wanita. Bahkan saat itu ia sampai mengancam dengan menggunakan senjata tajam.

Dikarenakan terbukti bersalah, Lee Seo Woon akhirnya dijatuhi hukuman serta harus merelakan kariernya redup akibat skandal tersebut.

2. Kim Hyun Joong

Bintang dalam drama Korea 'Boys Before Flowers' ini memiliki karier yang cukup bagus apalagi semenjak dirinya membintangi K-drama tersebut. 

Sayangnya, pada tahun 2014 lalu ia terlibat skandal, di mana ada seorang wanita mengaku menjadi pacar dari aktor tersebut dan mendapatkan perlakuan yang kasar dari Kim Hyun Joong. 

Hal yang lebih mengejutkan, wanita itu juga mengaku telah memiliki anak dari hubungannya dengan aktor tersebut.

3. Kang In Super Junior

Mantan anggota Super Junior ini sempat terlibat beberapa skandal sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari boy group besutan SM Entertainment tersebut. 

Ia diketahui pernah terlibat perkelahian di sebuah bar daerah Gangnam pada tahun 2009. Kang In juga merupakan pelaku tabrak lari dengan taksi yang sedang diparkirkan. 

Parahnya, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan saat keadaan mabuk. Selain itu, Kang In juga mangkir dari wajib militer. 

Akibat perbuatannya itu, Kang In dikeluarkan dari model utama untuk fashion show, serta SM Entertainment selaku agensinya memberhentikan segala jenis kegiatannya. 

4. Se7en

Dulunya Se7en dikenal sebagai penyanyi solo papan atas di Korea Selatan. Bahkan ia merupakan saingan berat dari Rain.

Sayangnya, Se7en tersandung skandal berat yang terjadi pada tahun 2013 lalu. Dirinya kepergok mengunjungi panti pijat prostitusi bersama dengan rapper Sangchu. Padahal, dirinya saat itu tengah menjalankan wajib militer. 

Publik pun geram akan perbuatannya dan jumlah fansnya pun menurun drastis.

5. Han Ji Sun

Aktris cantik ini terkena skandal atas ulahnya sendiri di tahun 2019. Saat keadaan mabuk, ia tiba-tiba masuk ke dalam sebuah mobil taksi yang sedang berhenti di lampu merah.

Tak hanya masuk, Han Ji Sun kemudian menampar dan memukul sopir taksi dengan menggunakan termos. Tak berhenti sampai di situ, Han Ji Sun mengeluarkan kata-kata kasar dan berbicara dengan bahasa informal. Penumpang yang sebelumnya sudah ada di dalam taksi tersebut juga menjadi korban atas kejadian itu.

Akibat perbuatannya, Han Ji Sun mendapatkan denda sebesar 5 juta won atau sekitar 60 juta rupiah. Selain itu, kariernya pun perlahan mulai redup. 

Itulah kelima artis Korea yang harus merelakan kariernya redup akibat perbuatan yang mereka lakukan. Citra yang baik merupakan salah satu komponen penting bagi seorang idol maupun artis Korea.

Oleh karena itu, satu skandal saja yang menimpa mereka bisa membuat kariernya yang sudah dibangun bertahun-tahun bisa hilang dalam waktu sekejap.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak