alexametrics

Gampang Baper? 4 Rekomendasi Film Ini Bakal Bikin Kamu Nangis Kejer!

Denisa Shafadila
Gampang Baper? 4 Rekomendasi Film Ini Bakal Bikin Kamu Nangis Kejer!
Film Thailand: A Little Thing Called Love 2010 (imdb)

Siapa di sini yang suka nonton film? Genre film apa sih yang biasanya suka kamu tonton buat mengisi waktu luang? Mungkin romance, horror, atau thriller?

Walaupun cuma sekadar film, tetapi kalau alur ceritanya bagus bisa membekas di hati dan pikiranmu dengan sangat lama lho. Bahkan kamu bisa dibuat baper oleh film tersebut. 

Kamu bisa menangis sepanjang film yang menunjukkan kesedihan. Kamu pun juga bisa merasakan kesenangan jika tokoh dalam film tersebut mengalami suatu kebahagiaan.

Berbicara soal film yang bikin baper, beberapa list film di bawah ini bisa bikin kamu nangis ketika menontonnya. Ada film apa saja ya kira-kira?

1. Me Before You

Buat kamu yang belum tahu, film “Me Before You” merupakan karya dari seorang novelis terkenal bernama Jojo Moyes. Film ini pasti sukses membuat penonton baper, apalagi pada bagian endingnya yang sangat mengejutkan.

Menceritakan tokoh yang bernama Will (Sam Claflin), pria berandalan yang sukses jadi pebisnis. Namun, ia harus mengalami kecelakaan cukup parah yang membuat tubuhnya berada di kursi roda sepanjang hidupnya.

Will bertemu dengan Louisa (Emilia Clarke), gadis yang baru saja dipecat dari pekerjaannya dan kemudian bekerja untuk merawat Will.

Penasaran dengan kisah Will dan Louisa selanjutnya? Silakan nonton filmnya sendiri ya!

2. Love, Rosie

Hayo siapa di sini yang terjebak friendzone? Agak nyesek ya sebenarnya, tapi mau gimana lagi. Sama seperti film ini yang menceritakan persahabatan antara Rosie (Lili Collins) dan Alex (Sam Claflin).

Waktu mereka selalu tidak tepat karena takdir membuat kesempatan mereka untuk selalu bersama menghilang. Entah itu karena terpisah saat akan memasuki bangku kuliah, atau terpisah karena masing-masing sudah memiliki pasangan.

Penonton akan dibuat gemas akankah dua sahabat ini pada akhirnya bisa membuat status mereka berubah? Atau hanya tetap menjadi sahabat selamanya?

3. The Fault in Our Stars 

Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan John Green. Menceritakan tentang pasangan remaja yang sedang menjalin cinta. Malangnya, sang gadis dan sang pria mengidap penyakitnya masing-masing.

Hazel Grace dengan penyakit kankernya, sedangkan Augustus Waters merupakan mantan pebasket yang kakinya harus diamputasi. Kisah cinta mereka sangat menarik layaknya kisah cinta remaja seusianya. Mereka juga saling menguatkan atas penyakit yang diderita satu sama lain. 

Namun, kamu akan dibuat tercengang dengan ending ceritanya yang pasti bikin sedih selama berhari-hari.

4. First Love (A Little Thing Called Love)

Kalau tiga film di atas merupakan film-film barat, kali ini bergeser ke film Asia Tenggara, yakni dari Thailand. Hati-hati, setelah nonton film ini kamu bisa ketagihan buat nonton film ataupun series Thailand yang lain lho!

Nam, gadis lugu yang diam-diam menyukai kakak kelasnya bernama Shon yang merupakan siswa tampan dan populer di sekolahnya. Meskipun telah lama menyukainya, tetapi Nam tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada Shon. 

Akhirnya Nam pun dibantu oleh teman-temannya agar berani mendekati Shon. Bahkan Nam berubah menjadi gadis cantik dan terkenal di sekolahnya. 

Namun, meskipun penampilannya sudah berubah, akankah Nam berhasil mendapatkan hati Shon? 

Itulah keempat film sedih yang bisa bikin kamu baper selama berhari-hari. Film-film di atas dijamin bisa bikin kamu nangis, entah karena endingnya yang mengejutkan atau memang jalan ceritanya yang dibentuk dengan sangat apik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak