alexametrics

Inilah 4 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh, Bisa Menurunkan Berat Badan Lho!

Denisa Shafadila
Inilah 4 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh, Bisa Menurunkan Berat Badan Lho!
Ilustrasi Es Krim. (Pixabay/AlexRaths)

Siapa yang tidak suka es krim? Jenis makanan yang satu ini pasti sangat digemari oleh sebagian besar manusia di muka bumi.

Rasanya yang manis dan tentunya menyegarkan menjadi kombinasi yang pas untuk disantap pada waktu senggang. Es krim akan lebih tepat disantap ketika musim kemarau tiba. Cuaca yang panas memang butuh sesuatu yang dingin untuk menyegarkan badan.

Suka makan es krim tapi belum tahu manfaatnya? Yuk, cari tahu lewat ulasan berikut ini:

1. Memperbaiki suasana hati

Banyak orang mengonsumsi es krim ketika hati mereka sedang merasa kacau. Es krim dianggap sebagai salah satu makanan yang mampu memperbaiki suasana hati yang buruk menjadi lebih baik lagi.

Hal ini bukan tanpa alasan lho, dikutip dari Bobobox, ketika kamu makan es krim maka tubuh akan menghasilkan hormon yang dikenal sebagai serotonin. Hormon ini memiliki tugas untuk membuatmu merasa bahagia.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Tahukah kamu? Es krim merupakan salah satu makanan yang difermentasi. Dikutip dari Tirto.id, makanan yang difermentasi sangat baik untuk proses pernapasan dan pencernaan. Jika sistem pernapasan dan kesehatan ususmu terjaga, tentu kekebalan tubuhmu juga akan semakin meningkat.

3. Menambah energi

Dengan makan es krim, maka energi dalam tubuh kamu bisa bertambah. Hal ini tidak lepas dari kandungan gula yang terdapat di dalam es krim. Kandungan gula yang ada dalam es krim ini akan membuatmu merasa lebih berenergi dan tentunya semakin bersemangat.

4. Membantu menurunkan berat badan

Mungkin banyak dari kamu yang tidak percaya dengan manfaat es krim yang satu ini. Namun, jangan salah, es krim memang membantu dalam penurunan berat badan. Ketika kamu makan es krim yang dingin , suhu tubuh akan cenderung naik. Dengan begitu, lemak dan kalori akan terbakar lebih banyak. 

Hal yang tetap perlu diperhatikan adalah kamu harus bisa membatasi untuk memakan es krim secukupnya saja. Jika berlebihan, berat badan bukannya turun, tapi malah naik.

Itulah keempat manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi es krim. Walaupun memiliki banyak manfaat, kamu harus tetap bisa menahan diri agar tidak makan es krim secara berlebihan. Mengonsumsi es krim berlebihan akan membuat tubuh kamu memiliki risiko penyakit obesitas serta penyakit kronis lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak