alexametrics

Cepat Peka! Kenali 3 Ciri Pasangan Sudah Tak Lagi Memprioritaskan Kamu

Riva Khodijah
Cepat Peka! Kenali 3 Ciri Pasangan Sudah Tak Lagi Memprioritaskan Kamu
Ilustrasi pasangan cuek (freepik.com/wavebreakmedia-micro)

Hubungan asmara akan sulit bertahan apabila ada salah satu pihak yang merasa berjuang sendiri. Karena dalam sebuah hubungan, memang butuh upaya supaya perasaan cinta tetap terjaga. Hal tersebut hanya akan terjadi, kalau masing-masing memprioritaskan hubungan.

Ada beberapa tanda jika pasangan sudah tak lagi memprioritaskan kamu dan nggak menganggap penting hubungan yang sedang kalian jalani. Peka ya, supaya kamu nggak tinggal diam begitu saja diperlakukan dengan seenaknya oleh pasangan sendiri. Ini dia ciri-cirinya!

1. Selalu kamu yang berinisiatif menghubungi

Pastinya kamu bisa menyukai pasangan, karena kalian merasa cocok. Perasaan itu bisa hadir dari hasil komunikasi yang intens ketika masa pendekatan.

Namun sayang, terkadang, saat kamu sudah jadian, komunikasi yang terjadi tak sama lagi. Selama ini, jadi kamu yang selalu berinisiatif untuk menghubungi. Sekali dua kali mungkin masih masuk akal jika alasannya sibuk. Akan tetapi, kalau sudah terlalu sering, menandakan dia sudah tak lagi memprioritaskan hubungan kalian.

2. Raut wajahnya tak bahagia saat bersama

Perasaan cinta memang pasang surut. Itulah sebabnya kenapa rasa cinta itu mesti tetap dijaga. Apabila rasa cinta sudah memudar, maka pasangan nggak akan lagi menganggap penting kamu atau hubungan.

Itu bisa terlihat dari sikapnya. Misalnya, ketika bertemu, tak antusias sama sekali. Terlihat jelas raut wajahnya yang tak bahagia.

3. Menutup diri

Ciri dari pasangan yang serius, adalah berusaha mengenal satu sama lain. Bila yang selama ini terjadi, dia selalu menutup diri perihal kehidupan pribadi, sementara selalu kamu yang bersikap terbuka padanya, berarti hubungan sudah tak sehat.

Sikapnya yang tertutup tersebut, bisa jadi disebabkan dia merasa kalau hubungan kalian nggak memiliki masa depan. Makanya, dia tak mau repot-repot untuk membuka diri. Toh, cepat atau lambat akan pisah juga.

Makanya, sikapnya akhir-akhir ini pun jadi cuek. Dalam pikirannya, hubungan kalian sudah tak perlu diusahakan atau diprioritaskan lagi. Dia sudah yakin, bahwa kalian nggak akan langgeng.

Coba bicarakan dulu dengan pasangan. Mungkin saja hubungan asmara kamu masih bisa diselamatkan. Akan tetapi, kalau dia tak kunjung memprioritaskan, pisah menjadi jalan yang paling baik kamu ambil. Karena untuk apa mempertahankan hubungan di mana cuma kamu saja yang memperjuangkan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak