alexametrics

Biar Tak Mudah Baper, Ini 4 Cara Menjaga Hati Ketika Menyukai Gebetan

Rizki Putra
Biar Tak Mudah Baper, Ini 4 Cara Menjaga Hati Ketika Menyukai Gebetan
Ilustrasi bermain gitar. (pexels.com/Mẫnn Quang)

Ketika sudah suka dengan seseorang, kalau ditahan terlalu lama yang ada perasaan menjadi tidak terbendung. Apalagi kamu dan dia saling mencoba berusaha untuk saling mengenal lebih dalam.

Supaya kamu bisa mengotrol perasaanmu, perlu trik yang perlu diterapkan olehmu. Maka dari itu, simak 4 cara menjaga hati saat menyukai gebetan.

1. Berekspetasi yang sewajarnya saja

Tentu setiap manusia memang memiliki keinginan atau suatu harapan yang bisa dicapai. Hal ini termasuk dengan gebetanmu saat ini, kamu akan berekspetasi ingin segera mendapatkan hatinya.

Namun, berekspetasi yang terlalu berlebihan juga tidak baik, karena buatmu jadi baper terhadapnya. Padahal, semua itu hanya sebatas pemikiranmu saja yang terlalu berlebihan. Maka dari itu, berekspetasi yang sewajarnya saja, supaya suatu saat nanti tidak mudah kecewa ketika tidak sesuai dengan harapanmu.

2. Jangan terlalu buru-buru

Meski kamu sangatlah menyukai gebetanmu, namun tetap harus mengontrol diri sendiri selama proses PDKT. Sebab, kamu dan doi terlebih dahulu perlu sama-sama mengenal satu sama lain.

Hal ini sangatlah penting, supaya bisa menemukan kenyaman dan perasaan cinta yang sesungguhnya. Maka dari itu, kamu jangan terlalu terburu-buru mengambil keputusan.

3. Jangan terkesan agresif

Setiap tindakan yang kamu lakukan untuk doi, memang perlu ditunjukan untuk menandakan bahwa kamu sebenarnya peduli terhadapnya. Namun, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, apalagi terkesan agresif.

Kalau kamu terlalu agresif, bisa saja dia akan risih, atau curiga denganmu. Hal ini disebabkan karena terlalu sangat dini jika menunjukan perasaanmu kepadanya.

4. Jangan terlena olehnya

Bagaimanapun juga, setiap perasaan orang lain tidak bisa ditebak, bahkan cenderung berubah-ubah. Sehingga, kamu tidak bisa tahu perasaan dia yang sesungguhnya terhadapmu.

Meskipun dia bersikap manis dihadapanmu, sebaiknya jangan terlena olehnya. Sebab, hal itu membuatmu jadi baper, dan mudah menyimpulkan perasaannya terhadapmu.

Berdasarkan ulasan di atas, kita paham bahwa mengontrol diri sendiri sangatlah penting, agar tidak mudah menyimpulkan perasaan orang lain terhadapmu. Maka dari itu, bertindak dan berucap sewajarnya saja, supaya kamu tidak baper dan mudah kecewa ketika harapanmu tidak sesuai dengan kenyataan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak