alexametrics

Rayakan Ulang Tahun ke-23, Google Bermula dari Pertemuan Tidak Sengaja

hestika yustisia
Rayakan Ulang Tahun ke-23, Google Bermula dari Pertemuan Tidak Sengaja
Ulang Tahun Google Ke-23 (Google Doodle)

Senin (27/9/2021) kemarin, Google merayakan hari jadinya yang ke-23. Perayaan ini dirayakan oleh Google dengan mendesain homepagenya dengan animasi doodle kue tart yang didesain oleh Google Doodle.

Google Doodle Rilis Animasi Doodle Kue Tart

Animasi doodle pada homepage Google menampilakan kue tart berwarna coklat, dihiasi dengan meses dan tulisan 23, yang menunjukkan usia Google saat ini, dengan lilin di atasnya yang melambangkan huruf L dalam Google.

Perayaan Ulang Tahun Google

Google merupakan perusahaan search engine terbesar, yang didirikan pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. Namun, mereka memutuskan untuk menggeser perayaannya pada 27 September. Hari ini juga dirayakan karena bertepatan dengan pengumuman rekor jumlah halaman yang diindeks oleh mesin pencari.

Pertemuan Tidak Sengaja Antar Pendiri Google

Melalui laman Google Doodle, dikatakan bahwa pertemuan secara tidak sengaja antara Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1997, menghasilkan sebuah inovasi yang berhasil mengubah jalan hidup kita. Diketahui bahwa terdapat miliaran pencarian setiap harinya di Google.

Sergey Brin, yang merupakan seorang mahasiswa pascasarjana di Universitas Stanford dan Larry Page, seseorang yang sedang mempertimbangkan untuk lanjut sekolah pascasarjana di Universitas Stanford, bertemu pertama kalinya di tahun 1997. Dari pertemuan tersebut, mereka berdua bekerjasama untuk membangun search engine dan mengembangkan prototipe pertama di kamar asrama mereka.

Melalui pertemuan tersebutlah, pada tahun 1998 akhirnya Google secara resmi berdiri. Banyak pula perubahan yang telah terjadi dari awal berdirinya Google sampai saat ini, di usia ke-23 mereka. Diketahui bahwa server pertama mereka hanya terbuat dari sebuah balok mainan yang bertempatan di lemari, dan saat ini terdapat lebih dari 20 pusat data secara global.

Wah, tidak disangka ya bermula dari server pertama mereka yang hanya bertempatkan di sebuah lemari sampai akhirnya hari ini, Google menjadi salah satu kebutuhan kita dalam kehidupan sehari-hari.

Google membantu kehidupan manusia dalam berbagai hal, mulai dari mencari resep masakan, tugas sekolah, sampai ladang untuk menghasilkan uang. 

Selamat ulang tahun kami ucapkan untuk, Google!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak