alexametrics

Selalu Ikonik, Deretan Prestasi dan 11 Koreografi Grup K-Pop Buatan Lee Jung

Lintang Larissya
Selalu Ikonik, Deretan Prestasi dan 11 Koreografi Grup K-Pop Buatan Lee Jung
Leejung Lee [instagram.com/leejung_lee]

Nama Lee Jung sudah tidak asing didengar bagi para penggemar K-Pop. Pasalnya, namanya mulai melejit melalui acara program dance survival Mnet Street Woman Fighter. Sang leader dalam grup YGX menunjukkan keterampilannya dalam menari.

Lee Jung berhasil menarik perhatian publik lantaran wajahnya sering ditemui di berbagai kesempatan. Ia merupakan seorang dancer di bawah naungan YGX yang merupakan anak perusahaan YG Entertainment.

Selain menjadi back dancer dari artis YG Entertainment, Lee Jung juga menunjukkan kemampuannya sebagai koreografer.

Menyadur dari YGX, baru-baru ini terbongkar bahwa koreografer yang memiliki nama asli Lee Lee Jung ini menjadi seorang pencipta gerakan-gerakan ikonik dari berbagai grup idola di Korea Selatan.

Meski usianya terbilang masih sangat muda, Lee Jung sudah melambungkan namanya berkat kerja keras yang ia kerahkan.

Penggemar pasti ingat dengan point dance dari lagu TWICE dan ITZY. Ternyata, koreografi tersebut adalah buatan Lee Jung, lho. Yuk simak beberapa hasil karya gerakan ikonik dari Lee Jung.

  1. ITZY - Wannabe
  2. ITZY - ICY
  3. ITZY - Mafia in The Morning
  4. TWICE - Feel Special
  5. TWICE - Break Through (JPN
  6. TWICE - Fancy
  7. TWICE - Alkohol Free
  8. Somi - What You Waiting For
  9. (G)I-IDLE - DUMDi-DUMDi
  10. LISA - LALISA
  11. LISA - Money

Lee Jung juga turut berpartisipasi dalam koreografi untuk penampilan dance break dalam lagu "SOLO" Jennie BLACKPINK di konser The Show (2021) dan penampilan iKON pada survival show 'Kingdom'.

Ingat dengan penampilan seksi dari performance project Momo TWICE? MOMO menampilkan tarian dengan lagu Tadow (Masego & FKJ) dan Bad (Christoper).

Video yang sudah ditonton sebanyak 9 juta kali dalam akun Youtube TWICE ini mendapatkan perhatian, lantaran Lee Jung juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan koreografi dalam lagu Tadow (Masego & FKJ).

Tak berhenti di situ saja, prestasi lain dari Lee Jung di antaranya adalah ia merupakan dance trainer untuk Nayeon, Momo TWICE, Jeon So Mi, dan Rose BLACKPINK.

Selain itu, dalam kariernya sebagai seorang dancer, ia pernah memenangkan berbagai perlombaan dance seperti Feedback 2 Show Champion (2016), BODY ROCK (2016), Winter Olympic Pyengchang (2018), dan menjadi runner up di Feedback Competition (2019).

Siapa nih yang mengidolakan Lee Jung?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak