facebook

5 Hal Menyenangkan Menjadi Seorang Freelancer

Sri Nur Isnaini
5 Hal Menyenangkan Menjadi Seorang Freelancer
Ilustrasi Seorang freelancer sedang bekerja (pixabay.com)

Freelancer adalah salah satu pekerjaan yang mempunyai kebebasan. Freelancer dapat mengatur sendiri kapan mau bekerja.

Seorang freelancer mempunyai kebebasan, baik jam kerja maupun jenis pekerjaannya. Jika ingin mendapatkan banyak uang, tinggal mengambil banyak job atau yang berpenghasilan tinggi. Jika ingin libur, tidak perlu mengajukan cuti atau menunggu weekend. Apa saja hal yang menyenangkan sebagai freelancer, kita simak yuk!

1. Bekerja sambil rebahan

Freelancer dapat bekerja sambil rebahan atau sambil duduk-duduk di pojok rumah.  Seorang freelancer tidak harus mandi pagi dan berdandan rapi. Selama dia merasa nyaman, bekerja dengan menggunakan pakaian apa saja bisa. Yang penting adalah ide dan job tetap mengalir meski sedang rebahan.

2. Tidak perlu bermacet-macetan

Macet adalah wasting time yang paling menjemukan. Jalan yang macet menyebabkan seseorang merasa sebal sehingga mood tidak bagus yang berakibat tidak dapat bekerja secara maksimal. Selain itu macet yang tidak terprediksi dapat menyebabkan waktu kerja habis sia-sia.

Seorang freelancer tidak perlu mengalaminya. Dia tetap dapat bekerja secara nyaman meski di luar rumah sedang macet parah. Tidak ada wasting time. Semua tetap dapat terselesaikan sesuai rencana. Selama fasilitas kerja ok, tetap dapat berkarya.

3. Bisa bekerja dari mana saja

Bekerja sambil liburan, ditemani orang tersayang atau sambil menjaga buah hati bagi seorang ibu? Tentu sangat menyenangkan. Freelancer dapat melakukan semuanya.

Menerima job, mengerjakan dan mengirim hasil pekerjaan dapat dilakukan meski sedang di luar kota atau sedang menikmati suasana berkumpul dengan keluarga. Freelance adalah pekerjaan yang sangat fleksible. Selama bisa komitmen dan menjaga waktu dengan baik, dapat sukses.

4. Penghasiannya bisa melebihi pekerja kantoran

Tujuan utama seorang karyawan dalam bekerja adalah penghasilan atau uang. Seorang pekerja kantor akan mendapatkan gaji secara tetap jumlahnya. Bisa jadi lebih banyak jika mendapat bonus atau insentif, tentu ini sudah terukur dan dapat terprediksi besar serta waktu menerimanya.

Sebagai seorang freelancer bisa saja penghasilannya kurang dari kebutuhan. Namun juga sangat memungkinkan mendapat penghasilan dalam jumlah banyak, bahkan melebihi pegawai kantor yang bekerja full dari jam 08.00-16.00 WIB.

5. Bisa libur kapan saja

Ini yang mengasikkan. Seorang pekerja kantoran tidak dapat berlibur sesukanya. Dia harus mengajukan cuti dan menungu persetujuan dari pimpinan terlebih dulu atau menunggu weekend.

Sedang seorang freelancer dapat berlibur kapans aja, tanpa harus menunggu ijin dari pimpinan. Bahkan freelancer dapat bekerja sambil liburan. Waktu kerja pun dapat dibuat dengan suasana liburan yang menyenangkan. Semua tergantung diri sendiri. Mau libur atau bekerja.

Semakin banyak orang yang memilih bekerja sebagai freelancer. Terutama bagi orang yang tidak dapat meninggalkan rumah karena ada tanggung jawab seperti mengasuh anak atau merawat orang tua. Freelancer dapat bekerja sambil tetap menjalankan kewajibannya yang lain. Penghasilannya pun tidak sedikit, tergantung banyaknya job yang diselesaikan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak