facebook

5 Misteri Terbesar dalam Drama Squid Game yang Masih Belum Terpecahkan

Funcrev Id
5 Misteri Terbesar dalam Drama Squid Game yang Masih Belum Terpecahkan
Poster serial drama Squid Game. [Netflix]

Drama survival Netflix Squid Game meninggalkan banyak pertanyaan dan misteri yang belum sempat terjawab oleh penontonnya. Sejak Squid Game dirilis pada September 2021 di Netflix, serial ini dengan cepat menjadi acara yang paling banyak ditonton oleh pengguna layanan streaming di AS dan beberapa negara sekaligus. 

Dengan alur cerita dan ending yang terbilang cukup menggantung, para penonton pun masih penasaran apakah akan ada season kedua? Meskipun beberapa waktu sebelumnya sang sutradara memberikan kabar tersirat bahwa pembuatan season kedua akan sangat memakan waktu dan tenaga.

Squid Game adalah serial drama terbaru dalam sub-genre horor permainan mematikan, mirip dengan serial dan film seperti Battle Royale, Alice In Borderland, The Hunger Games dan film Saw yang sangat populer. Selain menampilkan banyak tubuh berdarah, serial drama ini juga terbilang unik dalam menampilkan cara-cara kreatif bagi orang untuk mati.

Squid Game, pada intinya adalah kisah ketidaksetaraan kekayaan di Korea modern yang dikemas dengan alur cerita yang menegangkan.

Di akhir cerita rasanya masih banyak pertanyaan dan misteri yang masih belum terjawab oleh penonton. Melansir dari Screenrant, Berikut adalah beberapa pertanyaan dan misteri terbesar serial drama tersebut.

1. Alasan Seung Gi-hun kembali setelah menang

Setelah berjuang mati-matian hingga kehilangan sahabatnya yang bernama Cho Sang-woo (Park Hae-soo), Seong Gi-hun akhirnya keluar sebagai juara dan memperoleh banyak sekali uang. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membeli tiket ke Amerika untuk menemui putrinya.

Namun saat dia akan menaiki pesawat, Gi-hun tiba-tiba memutuskan untuk kembali mengikuti permainan yang telah ia menangkan dan bertekad membongkar orang-orang balik permainan tersebut.

Adegan di episode terakhir ini membuat penonton penasaran tentang rencana Gi-hoon selanjutnya. 

2. Nasib sang detektif Hwang Jun-Ho

Setelah berusaha mati-matian menjadi penyusup di kawasan permainan, detektif Hwang Jun-Ho (Wi Ha-joon) akhirnya bertemu dengan Frontman (Lee Byung-hun) sosok yang mengatur permainan di Squid Game. Rupanya, sosok Frontman tersebut adalah Hwang In-ho yang tak lain adalah kakak kandungnya sendiri yang selama ini tengah ia cari keberadaannya.

Setelah identitas terbongkar, Hwang In-ho menembak Hwang Jun-ho tepat di dadanya saat mereka berhadap-hadapan di sebuah tebing di tepi pantai.

Akibat tembakan tersebut, Jun-ho terjatuh ke air. Namun saat di tengok ke bawah, mayatnya tidak muncul di permukaan yang bisa jadi sang detektif belum meninggal begitu saja. Adegan ini pun sontak membuat penonton bertanya-tanya apakah akan ada kelanjutan di season dua.

3. Kisah Hwang In-ho hingga menjadi Frontman

Sebelum ditembak oleh Frontman atau Hwang In-ho, detektif Hwang Jun-ho berhasil masuk ke dalam tempat penyimpanan arsip penting terkait permainan mematikan di Squid Game.

Data tersebut menyimpan nama-nama peserta yang ikut dalam permainan Squid Game sejak dekade 90-an hingga yang terbaru. Data tersebut juga menyimpan nama-nama pemenangnya.

Setelah melihat-lihat folder tersebut, Jun-ho akhirnya mengetahui bahwa Hwang In-ho yang merupakan saudaranya yang telah menghilang, adalah pemenang dari permainan Squid Game pada 2015.

Namun hal tersebut belum sepenuhnya menjawab tentang teka-teki alasan di balik keterlibatan Hwang In-ho di permainan Squid Game, hingga menjadi sosok penting dalam permainan itu. 

Fakta ini juga sekaligus menjadi pertanyaan apakah sang tokoh utama Gi-hun akan bernasib sama dengan Hwang In-ho setelah Ia kembali?

4. Sosok para VIP

Jelang episode terakhir dalam serial Squid Game, muncul deretan orang bertopeng dalam setelan mewah. Mereka adalah VIP atau tamu kehormatan misterius yang diundang menyaksikan Squid Game secara langsung.

Mereka saling memasang taruhan seakan-akan para pemain itu adalah kuda dalam perlombaan pacuan. Tak hanya itu, mereka bahkan ikut menonton permainan dan menertawakan kematian para peserta dengan santai sambil menikmati hidangan nikmat.

Rupanya, peserta 001 yang bernama Il-nam adalah anggota dari VIP. Ia juga menjadi penggagas permainan Squid Game karena bosan dengan kekayaan yang dimilikinya.

Tak hanya menyembunyikan wajah mereka, tim produksi juga merahasiakan nama dan latar belakang mereka hingga serial ini selesai. Mereka juga tampak bukan berasal dari negara Korea Selatan karena menggunakan bahasa Inggris selama dalam kawasan permainan.

5. Adanya Squid Game di negara lain

Para tamu VIP yang menggunakan bahasa Inggris, tampak jelas menggambarkan bahwa mereka bukan dari Korea Selatan. 

Saat menyaksikan permainan, salah satu VIP Squid Game mengatakan bahwa game di Korea adalah game terbaik yang ditawarkan tahun ini. Pernyataan itu menyiratkan bahwa ada game serupa yang terjadi di seluruh dunia.

Munculnya pernyataan tersebut sontak membuat para penonton penasaran akan fakta sebenarnya mengenai apakah ada permainan mematikan serupa di negara lain?

Itulah tadi lima pertanyaan sekaligus misteri serial drama Squid Game yang masih mengganjal di benak para penontonnya.

Sumber:

Squid Game: Biggest Unanswered Questions & Mysteries. Diakses pada 8 Oktober 2022 melalui Screenrant.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak