alexametrics

Berikan Kesan Baik, Ini 4 Tips Sukses di Hari Pertama Masuk Kantor

Latifah ..
Berikan Kesan Baik, Ini 4 Tips Sukses di Hari Pertama Masuk Kantor
Ilustrasi wanita karier (freepik.com/pressfoto)

Saat baru pertama kali masuk kantor, pastinya kamu ingin memberi kesan baik, kan? Jika di hari pertama orang sudah terkesan dengan sikapmu, maka peluangnya akan besar, dihari-hari selanjutnya, mereka menjadi ramah dan mudah sekali membantumu saat kesulitan.

Nah, ada beberapa tips supaya hari pertama kerjamu bisa sukses dan meninggalkan kesan baik. Yuk, ikuti pembahasannya berikut ini!

1. Persiapkan yang akan dibawa esok harinya

Biasakan, sebelum bekerja, kamu sudah mempersiapkan apa saja yang akan dibawa keesokan hari, di malam sebelumnya. Sehingga, pagi harinya gak terburu-buru dan terhindar dari ketinggalan barang yang perlu.

Apa saja yang mesti dipersiapkan? Mulai dari buku catatan, pulpen, ponsel, laptop (jika perlu), charger HP, atau barang pribadi lainnya, misalnya pembalut. Ya, daripada hari pertamamu kerja ngerepotin orang dengan sibuk tanya sana-sini, ada yang bawa pembalut atau enggak, mending dipersiapkan dari rumah, kan?

2. Perhatikan penampilan

Pastikan kamu mengenakan pakaian yang rapi, bersih, dan sopan. Hindari pakaian yang kasual, kalau kamu memang belum begitu tahu situasi di kantor, apakah mereka harus berpakaian formal, atau boleh kasual. Kamu gak harus menggunakan baju baru, kok. Yang lama juga gak masalah, selama nyaman, dan rapi.

Gak hanya itu, perhatikan pula kebersihan badan. Jangan sampai, di hari pertama masuk kantor, orang langsung mengenalmu dari ciri khas yang buruk, misalnya bau badan atau bau mulut. Waduh, baru pertama masuk kantor, udah jadi bahan omongan orang!

3. Datang tepat waktu

Gak bagus banget, kan, kalau baru hari pertama kerja, sudah telat? Itu sudah memberi impresi yang buruk bagi atasan, maupun rekan kerja yang lain.

Maka dari itu, sebelum kamu masuk kerja, sebaiknya sudah cari tahu dulu, berapa lama waktu yang dibutuhkan, termasuk prediksi waktu macet. Sehingga pas sampai ke kantor, bisa tepat waktu atau malah lebih awal.

4. Perlihatkan ketulusan

Cobalah untuk tersenyum yang tulus, karena orang selalu suka dengan mereka yang ramah, lho! Saat berjabatan tangan, lakukan dengan percaya diri, jangan seperti orang ogah-ogahan.

Nah, lakukan tips tadi, supaya hari pertamamu masuk kerja berjalan dengan lancar!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak