alexametrics

4 Ekspektasi Tak Masuk Akal dalam Hubungan Cinta, Cepat Sadar!

Latifah ..
4 Ekspektasi Tak Masuk Akal dalam Hubungan Cinta, Cepat Sadar!
Ilustrasi pasangan (unsplash/jasonyoder).

Memiliki harapan dalam suatu hubungan asmara adalah hal yang wajar. Menjadi salah, apabila harapan itu sudah nggak realistis. Ini yang sering kali malah merusak hubungan.

Ekspektasi tak masuk akal, membuat kamu jadi rentan kecewa pada pasangan. Sikap demikian bisa mendorongmu melakukan hal-hal yang kemudian dibenci pasangan. Misalnya, sering mengekangnya, atau membandingkan.

Di bawah ini, ada beberapa jenis ekspektasi tak masuk akal yang sebaiknya kamu hindari, supaya hubungan asmara kamu dengan pasangan bisa langgeng. Yuk, ikuti pembahasannya!

1. Berharap hubungan akan romantis sepanjang waktu

Ekspektasi keliru yang kerap terjadi, yakni berharap bahwa hubungan cinta, akan selalu berjalan romantis. Ini sedikit banyak diakibatkan seringnya melihat drama atau media sosial yang menampakkan berbagai pasangan romantis.

Padahal, yang ditampakkan di media sosial, nggak mencerminkan keseluruhan hubungan. Sudah banyak kan buktinya, para artis yang begitu mesra di media sosial, ternyata berakhir cerai atau putus?

Jadi, sudah kodratnya kalau hubungan itu pasti akan mengalami konflik. Dinikmati, dan dijadikan bahan pembelajaran saja, nggak perlu dihindari!

2. Pasangan akan melakukan hal yang sama denganmu

Atas dasar cinta, menganggap kalau pasangan akan menuruti apa yang kamu suka. Padahal, tiap orang punya preferensi berbeda.

Jika hobinya denganmu tak sama, bukan berarti dia nggak cinta. Jadi, berhenti memaksakan seleramu ke pasangan!

3. Pasangan akan selalu bisa memahamimu

Miliki pandangan kalau pasangan yang baik adalah yang mampu peka dan selalu memahamimu, bisa berbahaya bagi kelanjutan hubungan. Karena nantinya, dapat timbul salah paham.

Akibat kamu punya ekspektasi tersebut, ketika ada masalah dan dia nggak paham, kamu langsung menuduhnya nggak peka. Padahal, itu sebenarnya sepele. Tinggal dibicarakan saja supaya dia paham. Beres, kan?

4. Pasangan yang romantis akan selalu melakukan apa pun berdua

Hati-hati, pemikiran ini sering dialami oleh banyak orang. Bahwa yang namanya romantis, akan selalu melakukan aktivitas berdua.

Justru, hal tersebut bisa jadi pertanda hubungan yang sehat. Karena asmara kalian jadi membatasi kebebasan atau aspek hidup lain yang penting juga, misalnya hubungan pertemanan, keluarga, atau karier.

Mudah-mudahan dari uraian tadi, kamu nggak lagi memasang ekspektasi keliru, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak