alexametrics

10 Inspirasi Fashion untuk Bermain dan Bekerja ala Drakor Hometown Cha-Cha-Cha

radiansyah radiansyah
10 Inspirasi Fashion untuk Bermain dan Bekerja ala Drakor Hometown Cha-Cha-Cha
Shin Min Ah (Soompi)

Ada begitu banyak alasan mengapa Drama Korea Hometown cha-cha-cha menyenangkan untuk ditonton dan selalu mendapatkan rating yang bagus. Termasuk suguhan pemandangan yang menakjubkan, ketenangan hidup di tepi laut, masyarakat yang hangat, dan chemistry para pemeran utamannya.

Namun, ada juga hal lain yang membuat penonton selalu menantikan setiap episode Drakor ini. Apalagi kalau bukan busana yang dipakai oleh Yoon Hye Jin, yang diperankan oleh Shin Min Ah.

Menyadur dari Soompi, berikut ini 10 inspirasi fashion untuk bekerja dan bermain dari Shin Min Ah di drama Korea Home Town Cha-Cha-Cha.

1. Kemeja Putih Bersih Dan Sederhana

Pakaian Kemeja Putih yang  dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Pakaian Kemeja Putih yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Sebagai seorang dokter gigi profesional, salah satu seragam andalan Hye Jin adalah kemeja putih berkancing. Dia menatanya dengan cara yang berbeda-berbeda, mengenakannya apa adanya, dengan detail yang mencolok, atau dipadukan dengan rompi bergaya rapi.

Tidak heran mengapa bagian menjadi esensial dan terbaik, karena kemeja putih biasa bisa serbaguna saat dipakai acara apapun. Anda juga dapat mengabungkannya dengan jeans, rok atau setelan jas. Apapun gayanya, Hye Jin selalu terlihat segar dan natural.

2. Pakaian Set yang Cocok

Pakaian Set yang  dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Pakaian Set yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Mungkin dengan tinggal di kota yang menawan dan sepi, berarti orang-orang akan selalu berpakaian santai dan kasual. Namun, bagi Hye Jin memadukannya dengan pakaian serasi yang mudah tetapi terstruktur akan terlihat mudah. Gayanya terlihat menyatu.

3. Pakaian Untuk Bekerja

Pakaian Kerja yang  dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Pakaian Kerja yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Gaya dari Hye Jin mencerminkan betapa dia sangat bertolak belakangan dengan minat cinta Hong Doo Shik yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Hye Jin tidak terpengaruh dengan hal-hal materi seperti kekayaan, pakaian mahal, dan harta berharga lain. 

Meskipun tidak ada yang mengharapkan dia untuk terlihat dengan cara tertentu, terutama di kota di mana semua orang sibuk untuk mencari nafkah, tetapi Hye Jin masih tertarik pada gaya hidup saat. Di Seoul yang serba cepat, dia sadar akan citra serta cara berpakaiannya.

4. Kombinasi Warna yang Tidak Terduga

Pakaian Kombinasi yang  dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Pakaian Kombinasi yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Hye Jin sering tampi menonjol di keramaian dengan pakaiannya yang memiliki satu atau dua warna. Ini juga melengkapi kepribadiannya yang cerah dan ceria. Matanya cukup tajam untuk melihat tren.

Beberapa penampilan karakter yang diperankan Shin Min Ah itu juga terkoordinasi dengan warna tidak terduga dari ujung rambut hingga ujung kaki. Namun tetap dirasa pas.

5. Cantik Dengan Warna Pink

PakaPakaian Warna Pink yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
PakaPakaian Warna Pink yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Salah satu warna yang paling mencolok yang mendominasi dari lemari pakaian Hye Jin adalah pink. Dia juga memakainya dalam tampilan yang terstruktur, siap kerja, atau dalam gaya kasual dan feminin.

6. Pakaian Blus Bergaya Retro

Pakaian Blues Retro yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Pakaian Blues Retro yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Seiring kehangatan masyarakat yang memperlakukanya sebagai keluarga, gaya dari Hye Jin juga sedikit mulai berkembang agar sesuai dengan lingkungannya. Di sini juga dia mulai mengenakan blus bergaya retro yang dipasangkan dengan rok dan kaus kaki setinggi lutut, agar penampilannya terlihat lebih muda. Dengan gayanya yang lebih muda dan berpakaian yang berbeda, dia terlihat sangat imut.

7. Gaun Bunga Feminin

Baju Feminin yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Baju Feminin yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Hye Jin berhasil berbaur dengan Gong Jin yang orangnya hangat. Namun, ia tetap setia pada dirinya yang modis dengan tampilan gaun bunga yang feminin. Bahkan ketika pergi ke Seoul untuk keperluan kunjungan singkat, dia mengenakan gaun kunin cerah dengan detail pita. Bukan pakai polo biasa dan celana kombo yang disesuaikan. Ini hanya menunjukkan jika dia perlahan-lahan tidak menjadi dirinya yang dulu, atau seperti yang dikatakan Doo Shik, tidak lagi berduri seperti landak.

8. Aksesoris Halus dan Elegan

Aksesoris yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Aksesoris yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Jika memperhatikan lebih dekat, Anda akan melihat jika Hyen jin lebih menyukai anting dan kalung kecil yang hampir tidak terlihat. Ini menunjukkan bagaimana dia menghargai hal-hal yang lebih baik dalam hidup, tanpa ingin pamer.

Dalam beberapa penampilannya yang lebih bergaya, dia memasangkan pakaian dengan kalung mutiara klasik

9. Tas Bergaya

Tas yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Tas yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Siapa yang tidak pernah memperhatikan tas Shin Min Ah di K-Drama ini. Tasnya  serasa jika dikombinasikan dengan pakaian yang dipakainya. Ini juga yang melengkapi penampilannya dan memberinya sentuhan ekstra.

10. Sepasang Sepatu yang Memulai Semuanya

Sepatu yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)
Sepatu yang dipakai Shin Min Ah di Home Town Cha-Cha-Cha (Dok. Soompi)

Shin Min Ah adalah salah satu duta merek sepatu mewah asal Prancis Roger Vivier. Jadi tidak heran mengapa sebagian besar sepatu yang dia kenakan dalam drama Korea ini memiliki gesper yang berkilauan khas. 

Itulah 10 inspirasi fashion dari Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha. Kamu sangat ingin mencobanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak