alexametrics

Bukan Fisik! 5 Hal Ini yang Jadi Pertimbangan Pria saat Memilih Istri

Latifah ..
Bukan Fisik! 5 Hal Ini yang Jadi Pertimbangan Pria saat Memilih Istri
Ilustrasi pasangan suami istri. (pexels.com/Pixabay)

Memiliki kelebihan fisik berupa wajah cantik memang bisa jadi poin plus untuk mendapatkan pasangan. Karena siapa pun, tentunya mau dong, mendapat pasangan yang good looking?

Namun, perkara fisik ini bukanlah yang utama dalam sebuah hubungan. Apalagi, jika niatnya untuk mencari pendamping hidup.

Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan seorang pria ketika memilih calon istrinya. Apakah yang dicari itu sudah ada padamu? Yuk, kita cari tahu!

1. Memiliki visi yang sama terkait masa depan

Kesamaan visi mengenai masa depan, termasuk dalam hal pernikahan, akan memudahkan kamu dan pasangan jadi satu frekuensi. Sehingga, rumah tangga bisa berpeluang besar minim konflik. Maka dari itu, kualitas inilah yang kerap dicari seorang pria, dari wanita calon pendampingnya.

2. Bisa menjadi dirinya sendiri

Pria akan senang bersama dengan pasangan yang bisa jadi dirinya sendiri. Nggak dibuat-buat, atau memaksakan diri.

Sebagai contoh, wanita yang tak takut untuk hidup sederhana, karena memang itulah jalan hidup yang dipilih, atau memang disebabkan kondisi finansialnya yang belum bisa bermewah-mewah. Meski begitu, ia nggak ngoyo supaya dibilang kaya. Dan kualitas seperti inilah yang dicari dari seorang istri!

3. Miliki pergaulan yang baik

Kalau dia laki-laki baik, pasti akan mencari pasangan yang juga memiliki kualitas baik. Artinya, nggak terjerumus dalam pergaulan bebas, menggunakan narkoba, tukang mabuk, dan berbagai ciri pergaulan yang salah.

Wajar saja jika seorang pria ingin mendapatkan istri yang terbaik. Mengingat, bila nanti dikaruniai buah hati, wanita yang dipilihnya akan jadi sosok ibu yang bakal jadi panutan oleh anak-anaknya. Gimana bisa jadi panutan, kalau sekarang saja tingkahnya begajulan?

4. Menjaga kehormatan

Layaknya wanita yang berusaha mencari pria yang setia, begitu pula seorang pria saat mencari sosok yang bakal jadi istrinya nanti. Ia akan mencari wanita yang bisa menjaga kehormatannya, yakni nggak suka main mata atau berperilaku genit.

5. Tak boros

Saat sudah menikah, umumnya kendali keuangan rumah tangga dipegang oleh istri. Itulah kenapa, seorang pria, nggak akan sembarangan mencari pasangan. Ia akan menghindari wanita yang suka boros. Bisa berabe nanti, kalau perilaku itu terbawa sampai saat sudah berumah tangga nanti.

Nah, cewek-cewek! Jadi, jangan fokus persiapan fisik aja ya! Karena para pria ini juga memilih istri bukan melihat hanya dari penampilanmu saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak