alexametrics

4 Hal Ini Kalau Dilakukan Saat Bertengkar Justru Memperumit Hubungan

Rizki Putra
4 Hal Ini Kalau Dilakukan Saat Bertengkar Justru Memperumit Hubungan
Ilustrasi pasangan bertengkar. (pexels.com/Keira Burton)

Pasti dalam hubungan asmara akan ada berbagai masalah serta harmonis. Namun, tetap harus dijalani walaupun kedepannya akan ada banyak rintangan. Sebab, masa depan adalah hal yang paling misterius yang tidak dapat diketahui oleh semua orang.

Terkadang pertengkaran dalam hubungan asmara akan ada perdebatan argumen yang bisa membuat hubungan makin rumit. Maka dari itu, simak 4 hal ini kalau dilakukan saat bertengkar justru memperumit hubungan.

1. Tidak mau berdiskusi bersama

Kalau terjadi permasalahan dalam hubungan, sudah sepatutnya untuk bisa berdiskusi bersama supaya dapat mencari solusinya. Bagaimanapun juga, kalau ada hal yang salah memang perlu diketahui penyebabnya.

Namun, tidak jarang justru memilih untuk tidak mau berdiskusi bersama. Entah memiliki beragam alasan, seperti tidak mau menambah beban pikiran, atau bahkan sudah tidak peduli dengan perasaan pasangan.

2. Enggan mendengar pendapat pasangan

Kalau dirimu ingin merasa yang paling benar, apalagi sudah diselimuti dengan penuh amarah. Pastinya, enggan mendengar pendapat dari pasangan. Hal inilah yang justru memperumit hubunganmu sendiri.

Maka dari itu, ada baiknya menurunkan ego masing-masing demi kepentingan hubungan. Alhasil, bisa lebih mengetahui perasaan satu sama lain dan mau memcari jalan keluarnya.

3. Mendahulukan emosi

Mendahulukan emosi dibandingkan akal sehat ketika bertengkar dengan pasangan, tentu malah memperumit hubungan. Sebab, orang yang sudah dikendalikan emosi negatif bisa menyakiti diri sendiri atau pasangannya.

Selain itu, tidak bisa berpikir jernih sehingga bisa menyesal atas tindakan yang diperbuat pada akhirnya. Maka dari itu, sudah sewajarnya kita harus bisa mengedepankan akal sehat dalam menyelesaikan permasalahan.

4. Saling menyalahkan satu sama lain

Sikap tidak mau mengalah memang dibarengi dengan ingin menyalahkan orang lain. Namun, kalau satu sama lain memiliki sikap seperti ini, justru malah memperumit hubungan.

Bukannya mencari solusi bersama, malah fokus saling menyalahkan. Maka dari itu, bisa menurunkan ego justru langkah terbaik agar tidak ada yang saling menyakiti satu sama lain.

Berdasarkan ulasan di atas, bertindak lebih dewasa dan bijak sangatlah diperlukan agar tidak menyakiti satu sama lain. Alhasil, permasalahan dalam hubungan pun bisa dicari solusinya secara bersama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak