alexametrics

4 Hal yang Wajar Dilakukan Diri Sendiri Selayaknya Manusia Biasa

Rizki Putra
4 Hal yang Wajar Dilakukan Diri Sendiri Selayaknya Manusia Biasa
Ilustrasi wanita tersenyum. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kesalahan memang sudah sepatutnya bisa terjadi oleh sebagai manusia. Namun, terkadang diri kita merasa memiliki ego dan berambisi untuk bisa bersikap selayaknya manusia yang kuat.

Sudah sepatutnya kita bisa meringankan beban yang ada dalam diri, dan beranggapan untuk bisa bertindak sempurna. Maka dari itu, simak 4 hal yang wajar dilakukan oleh diri sendiri selayaknya manusia biasa.

1. Berani berkata ‘tidak’

Kalau kamu tipikal orang yang enggak enakan sama orang lain, sudah saatnya untuk merubah sikap tersebut. Selain itu, kamu cenderung untuk takut berkata ‘tidak’ dalam berbagai hal. Jangan sampai hal ini terus terjadi padamu, sebab akan merugikanmu dirimu sendiri.

Kalau sudah merasa tidak nyaman terhadap apa yang kamu rasakan, maka sebaiknya untuk bisa menolak dari permintaan orang lain. Bagaimanapun juga, jangan sampai hal itu membuat dirimu sendiri tersiksa, ya!

2. Memilih untuk memprioritaskan diri sendiri

Bagaimanapun juga, kita tidak bisa selalu menyenangkan semua orang. Sebab kamu harus juga, membahagiakaan diri sendiri, fokus terhadap masa depanmu, dan menjaga kesehatanmu.

Hal itulah yang harus bisa kamu prioritaskan demi kebaikanmu juga. Kalau kamu sudah tidak bisa membantu orang lain, maka katakanlah karena harus bisa menghargai perasanmu sendiri.

3. Berpenampilan apa adanya

Sudah sepatutnya kita berhak atas ingin melakukan sesuatu hal sesuai dengan jati diri kita, termasuk juga dalam penampilan. Sebab, saat ini sudah banyak orang ingin berpenampilan mengikuti orang lain. Padahal, mungkin saja dirinya tidak suka dengan tampilan seperti itu.

Apalagi, sampai memaksa diri untuk bisa mengikuti gaya hidup yang mewah pada penampilan. Maka dari itu, tidak masalah kalau kamu ingin berpenampilan apa adanya supaya merasa nyaman menjalani keseharian.

4. Merelakan sesuatu hal yang tidak bisa dikendalikan

Tentu banyak hal yang tidak bisa kendalikan dalam dunia ini. maka dari itu, sudah sepatutnya kita bisa bersikap merelakan atau membiarkannya dengan berlapang dada.

Sebab, manusia hanya bisa berserah diri kepada Tuhan, jika semua hal telah diusahakan. Sehingga, kamu tidak dapat memaksa kehendak diri sendiri sesuai keinginanmu.

Berdasarkan ulasan di atas, memiliki ambisi memang perlu, tapi bukan artinya kita melawan kodrat yang sudah terjadi, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak