alexametrics

Bukan Cuma Gaji, 4 Hal Utama yang Harus Dikelola dalam Urusan Karier

Rizki Putra
Bukan Cuma Gaji, 4 Hal Utama yang Harus Dikelola dalam Urusan Karier
Ilustrasi wanita karier. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pastinya semua orang menginginkan karier yang melejit dalam hidupnya. Namun, bagaimanapun juga itu bukan perkara yang mudah. Tentu harus banyak yang kita persiapkan sebelumnya.

Bukan cuma gaji saja yang harus diutamakan, tapi ada hal lainnya yang menjadi kariermu bisa cemerlang. Maka dari itu, simak 4 hal utama yang harus dikelola dalam urusan karier.

1. Bisa mengefisiensi waktu kerja

Bisa mengelola waktu dengan baik tentu dibutuhkan supaya berkontribusi untuk karier kedepannya. Alhasil, kita harus pandai menjaga dan mengefisiensi waktu sebaik mungkin.

Namun, kita juga harus bisa meningkatkan kemampuan dalam manajemen waktu bekerja agar bisa menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Sebab, ini salah satu cara yang mendasar agar bisa meningkatkan performa bekerja.

2. Mengelola stres secara baik

Tentu tuntutan pekerjaan mengharuskan diri kita bisa bekerja semaksimal mungkin. Namun, pasti aka nada beragam hambatan yang terjadi, jangan heran membuatmu pusing atau bahkan stres karena pekerjaan yang sulit ditangani.

Alhasil, membuat diri kita kesulitan untuk bisa fokus terhadap pekerjaan lantaran memiliki tekanan dari beragam persoalan. Cara yang tepat untuk menangani permasalahan tersebut adalah dengan mengelola stres secara baik. sebab, kalau kita bisa mengendalikan emosi dan mental kita, jauh bisa tenang dan nyaman ketika sedang bekerja.

3. Memiliki relasi yang luas

Untuk mempunyai karier yang baik tentu bukan hanya kemampuan diri saja yang diutamakan, namun memiliki relasi yang luas. Sebab, akan ada beragam tantangan dalam pekerjaan yang membutuhkan koneksimu untuk membantu dalam dunia karier.

Maka dari itu, sudah sepatutnya kita memiliki relasi yang luas dan meningkatkan kemampuan dalam bergaul. Alhasil, akan berdampak pada kariermu saat ini dan juga kedepannya.

4. Pandai mengelola prioritas kerja

Bisa mengelola pekerjaanmu dengan baik, justru akan membantu untuk bisa menyelesaikan tugas tepat waktu. Sebab, kamu akan memahami yang mana saja yang perlu dikerjakan terlebih dahulu dalam skala prioritas. Alhasil, kamu bisa meminimalisir deadline pekerjaan dengan cepat.

Berdasarkan ulasan di atas, memiliki kecakapan dalam hard skill dan soft skill tentu diperlukan untuk menunjangan karier biar cepat melesat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak