alexametrics

Segera Dibuka SUMMIT One Vanderbilt: Observatorium Paling Imersif di Dunia

hestika yustisia
Segera Dibuka SUMMIT One Vanderbilt: Observatorium Paling Imersif di Dunia
‘Levitation’ – Skybox Kaca (SUMMIT One Vanderbilt)

Pernahkan kalian membayangkan berada di observatorium di mana hampir seluruh ruangan berisi kaca? Sebuah observatorium di mana kalian dapat berdiri di atas kaca di ketinggian lebih dari 1.000 kali?

Mungkin untuk beberapa orang, ini merupakan hal yang mengerikan. Namun, bagi adrenaline junkie, ini merupakan hal yang sangat menyenangkan dan menantang.

Tanggal Pembukaan dan Lokasi SUMMIT One Vanderbilt

SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)
SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)

SUMMIT One Vanderbilt merupakan observatorium baru yang disebut sebagai ‘world's most immersive observatory experience’ atau ‘pengalaman observatorium paling imersif di dunia’.

SUMMIT One Vanderbilt adalah sebuah ruang imersif dan sensorik yang menyajikan pemandangan New York City. Dikutip dari laman 6SQFT, Anne Rachel Schiffman, Direktur Snøhetta, mengungkapkan bahwa observatorium ini menggabungkan seni terpadu, suara dan pencahayaan, serta pemandangan observatorium yang luas.

Desain interior yang ada diharapkan mampu membuat pengunjung memahami keberadaan mereka di sebuah kota yang besar.

Observatorium ini baru akan dibuka pada 21 Oktober 2021. Summer One Vanderbilt dibuka bersamaan dengan menyambut dibukanya kembali New York City beserta pariwisatanya.

SUMMIT One Vanderbilt berada di tower Manhattan's One Vanderbilt, New York City. One Vanderbilt sendiri merupakan sebuah tower perkantoran dengan 77 lantai dan merupakan tower tertinggi keempat di New York City. Observatorium ini akan memiliki luas selebar 65.000 feet persegi dan terletak di lantai 57, 58, dan 59.

‘Ascent’ – Lift Transparan

SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)
SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh observatorium ini yaitu, adanya ‘Ascent’, lift untuk menuju ke observatorium SUMMIT One Vanderbilt, yang akan membawa kita sampai keketinggian 1.200 kaki. Lift ini akan sepenuhnya ditutupi oleh kaca transparan sehingga kita dapat menikmati pemandangan New York City hingga ketinggian 1.200 feet.

‘Levitation’ – Skybox Kaca

Summer One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)
Summer One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)

Selain itu liftnya yang transparan, akan ada pula satu lokasi yang bernama ‘Levitation’. ‘Levitation’ merupakan lokasi yang menjorok keluar gedung di mana lokasi tersebut sepenuhnya ditutupi oleh kaca transparan.

‘Air’ – Permanent Immersive Art Installation 

'Air' – Permanent Immersive Art Installation (SUMMIT One Vanderbilt)

Kemudian terdapat instalasi ‘Air’ di dalam observatorium tersebut yang menggambarkan ‘a walk-through art experience and story of both literal and figurative reflection’. Instalasi ini dirancang oleh seniman Kenzo Digital.

Après Lounge dan Kafe

Lounge dan Kafe SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)
Lounge dan Kafe SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)

Apabila ketika kalian berkeliling menikmati observatorium dan kalian tiba-tiba lapar, jangan khawatir. Kalian tak perlu untuk turun ke bawah karena di dalam observatorium tersebut terdapat lounge, kafe yang bertema Nordik, kedai makanan yang menjual makanan ringan.

Tiket SUMMIT One Vanderbilt

SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)
SUMMIT One Vanderbilt (SL Green Realty Corp)

Tiket untuk SUMMIT One Vanderbilt baru saja dijual menjelang peluncurannya bulan depan, dengan harga mulai dari $39 untuk orang dewasa dan $33 untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

Bagi yang ingin menikmati lift ‘Ascent’, kalian akan dimintai biaya tambahan sebesar $20. Apabila kalian ingin datang ke observatorium ketika sunset, maka harus membayar biaya tambahan sebesar $10.

Terdapat pula tiket Ultimate SUMMIT yang mencakup tiket masuk umum, ‘Ascent’, dan koktail khas di Après. Dengan harga $73 untuk dewasan dan $67 untuk anak usia 6-12 tahun.

Wah, gimana apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke SUMMIT One Vanderbilt? Bagi kalian penikmat adrenaline junkie, mungkin ini bisa dijadikan salah satu wishlist wisata kalian ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak