alexametrics

4 Hal yang Dapat Menyebabkan Pasangan Mudah Bosan Denganmu, Hindari!

Riva Khodijah
4 Hal yang Dapat Menyebabkan Pasangan Mudah Bosan Denganmu, Hindari!
Ilustrasi pasangan yang lelah. (freepik.com/wayhomestudio)

Di antara permasalahan yang umum ditemui pasangan, adalah kebosanan dalam hubungan. Rasa bosan ini tak bisa disepelekan, karena dampaknya bisa sangat merusak.

Bila pasangan bosan, dapat mendorongnya berperilaku yang menyakiti. Misalnya, selingkuh. Karena merasa hubungan kalian sudah hambar, atau dia telah jengah dengan perilakumu, dia nggak peduli lagi dengan kesetiaan, dan akhirnya berselingkuh.

Nah, untuk jadi bahan evaluasi, di bawah ini akan dijelaskan beberapa hal yang dapat menyebabkan pasangan jadi bosan. Sebaiknya hindari, ya!

1. Sering mengatur-atur

Hal pertama yang bisa membuat pasangan jadi bosan, adalah kegemaranmu untuk mengatur-atur pasangan. Ini dilarang, itu nggak boleh. Lama-lama, dia jadi muak sendiri. Punya pasangan, kok, jadi lebih mengekang dari orangtua sendiri.

Mestinya kamu sadar, bahwa pasangan bukanlah anak kecil yang bisa dilarang ini-itu. Kamu sendiri, kalau diatur-atur, tentu nggak suka, kan? Begitu juga dengan pasanganmu. Jadi, jangan dilakukan lagi, ya!

2. Terlalu manja

Manja bisa menunjukkan bahwa kamu nyaman dengan pasangan. Hanya saja, porsinya jangan berlebihan. Yang awalnya dia melihat sikap manjamu itu imut, lama-lama malah bikin dia malas dan bosan di hubungan.

Kendati kamu sudah punya pasangan, tetap wajib menjaga kemandirian. Karena bisa jadi, kemandirian itulah yang membuatnya dia suka padamu. Makanya, setelah jadian dan melihat sikapmu yang kelewat manja, dia jadi kecewa.

3. Suka berprasangka buruk

Sikap lain yang juga dapat membuat pasangan jadi jengah dan bosan di hubungan, adalah kebiasaanmu yang gemar berprasangka buruk. Telat balas pesan, langsung dituduh nggak cinta lagi. Menolak bertemu karena ada acara lain, langsung berprasangka kalau dia sedang melakukan perselingkuhan. Siapa pun bakal kesal kalau sering diperlakukan seperti itu.

4. Sering mengecek HP-nya tanpa izin

Memang, dia membebaskan kamu untuk mengakses HP-nya. Dan itu sebenarnya hal yang patut disyukuri, karena pertanda, kalau dia percaya padamu, dan tak menyembunyikan sesuatu.

Namun, kamunya jangan kelewat batas. Bagaimanapun, HP adalah barang pribadi, dan sebagai pasangan, semestinya kamu bisa menghargai privasinya. Kelakuanmu yang sering mengecek HP-nya tanpa izin, lama-lama bikin dia muak juga. Karena itu kamu lakukan atas dasar curiga.

Dari sikap-sikap tadi, ada yang sering kamu lakukan? Kalau iya, cepat sadar!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak