alexametrics

4 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan jika Ingin Karier Segera Melejit!

Latifah ..
4 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan jika Ingin Karier Segera Melejit!
Ilustrasi rekan kerja (pexels/Jopwell).

Tentu kamu gak mau, kerja bertahun-tahun, di posisi yang sama terus. Tak ada perkembangan dari segi posisi, tanggung jawab, maupun penghasilan.

Nah, supaya karier kamu bisa melejit dalam waktu yang cepat, berikut ini ada beberapa langkah yang wajib kamu lakukan. Simak baik-baik!

1. Lakukan pekerjaan dengan antusias

Memang, idealnya pekerjaan yang kamu lakukan sesuai dengan minat. Tapi ada kalanya, kondisi yang membuat kamu mau tak mau harus menerima posisi yang ada. Terutama bila kamu berperan sebagai tulang punggung keluarga. Terlalu pilih-pilih pekerjaan, bisa-bisa keluarga nanti makan apa.

Tentu hal bagus kalau kamu bekerja sesuai passion. Artinya kamu dapat menjalaninya dengan semangat. Namun, sekalipun itu bukan minatmu, tetap harus dikerjakan dengan antusias. Karena apa pun yang dikerjakan dengan bahagia, hasilnya pasti baik. Dengan performa maksimal, kamu akan mudah menarik perhatian atasan.

2. Terus menggali ilmu

Sebagian orang, merasa kalau sudah bekerja, maka tak perlu belajar lagi. Toh, sudah belajar di sekolah dan universitas sampai belasan tahun. 

Nah, kalau kamu ingin karier cepat melejit, buang jauh pemikiran seperti itu. Karena ciri dari orang yang maju, adalah senantiasa mau belajar. Terus menggali ilmu, meski sudah pintar. Karena ilmu itu terus berkembang. Kalau kamu malas upgrade diri, akan dilibas oleh generasi baru dengan ilmu yang lebih up to date.

3. Bersikap baik pada siapa pun

Terkadang, pihak manajemen mempromosikan seseorang menjadi leader, bukan semata-mata karena keahlian. Tapi attitude, serta bagaimana ia berinteraksi dengan orang lain.

Oleh sebab itu, jangan sombong jika kamu punya keahlian mumpuni. Tetap rendah hati, dan selalu jaga sikap baik ke siapa pun. Hal tersebut akan membuat kariermu cepat berkembang!

4. Bekerja keras

Siapa pun gak suka dengan tipe karyawan yang malas-malasan. Jangankan atasan, rekan kerja yang lain pun akan sebal kalau melihatmu sering bermalas-malasan.

Seorang pekerja keras, meskipun dari segi skill masih kalah dengan orang lain, tapi ia akan dikagumi dan dihormati orang-orang sekitar, termasuk atasan. Karena yang pintar tapi malas, bisa dikalahkan oleh yang kurang pintar, tapi gigih.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak