alexametrics

Bisa Membuatmu Kesulitan Mendapat Jodoh, Ini 4 Sikap yang Wajib Dibenahi!

Riva Khodijah
Bisa Membuatmu Kesulitan Mendapat Jodoh, Ini 4 Sikap yang Wajib Dibenahi!
Ilustrasi seorang wanita. (pixabay.com/snbboy)

Perihal jodoh memang misteri. Akan tetapi, ketika kamu selama ini selalu gagal dalam menjalani hubungan. Sampai-sampai, kamu berpikir kapan, sih, jodohmu bakal datang. Nah, bisa jadi, ada sikap-sikapmu yang keliru.

Sikap-sikap itulah yang secara tidak langsung, membuatmu sulit mendapat jodoh. Karena bikin pasangan nggak nyaman menjalani hubungan.

Karena itu, supaya kamu bisa segera menemukan pasangan hingga ke pelaminan, ada beberapa perangai yang mesti kamu benahi. Apa saja?

1. Kecanduan cinta

Sekalipun kamu mencintai pasangan, tapi mencintailah sewajarnya saja. Jangan sampai berlebihan. Karena sikapmu itu, malah bisa bikin hubungan jadi terasa membosankan.

Kecanduan cinta, menyebabkanmu selalu menuruti kehendak pasangan. Akhirnya, pasangan jadi nggak merasa ada percikan-percikan yang bisa membuat hubungan jadi lebih seru. Kamu terlalu penurut dan dibutakan cinta!

2. Mengabaikan sinyal bermasalah

Sikap lain yang perlu kamu benahi, agar hubungan bisa berjalan dengan baik, yakni hindari mengabaikan sinyal-sinyal kalau hubungan kalian bermasalah. Misalnya, sikap pasangan yang posesif.

Saking cintanya kamu ke pasangan, sampai membiarkan saja pertanda hubungan tak sehat ini. Bahkan, kamu beralasan kalau sikap pasanganmu itu manis. Pertanda sayang. Baru kemudian menyesal setelah kamu merasa pasangan terlalu mengekang.

3. Tidak belajar dari kesalahan di masa lalu

Setiap kegagalan dalam hubungan, pasti ada makna di balik itu. Sayangnya, kamu nggak menjadikan kegagalan di masa lalu, sebagai sebuah pembelajaran.

Misalnya, dulu hubungan asmaramu gagal karena kamu masih terlalu egois. Setelah menjalin hubungan yang baru, ternyata masih saja sikap egois itu tak dihilangkan. Kalau begitu terus, sampai kapan pun, hubungan asmaramu akan jalan di tempat.

4. Rendah diri

Dampak buruk sikap rendah diri, bisa terbawa pada hubungan percintaan. Karena sikap rendah diri itulah, kamu nggak begitu pilih-pilih pasangan. Orang yang jelas-jelas kurang memiliki kualitas pribadi yang baik, kamu terima saja. Sampai akhirnya, hubungan asmaramu pun gagal-gagal lagi.

Hilangkan sikap-sikap tadi, supaya hubungan cintamu berhasil. Sehingga, bisa segera ke pelaminan bersama pasangan yang tepat. Jangan patah semangat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak