alexametrics

3 Tanda Kamu Perlu Melepaskan Dia yang Sangat Kamu Sukai, Stop Mengejarnya!

Latifah ..
3 Tanda Kamu Perlu Melepaskan Dia yang Sangat Kamu Sukai, Stop Mengejarnya!
Ilustrasi pria merenung. (pexels.com/Khoa Võ)

Saat kamu menyukai seseorang, tentu akan berusaha mendapatkannya. Apalagi, jika dia memenuhi kriteria pasangan idaman versimu. Tentu wajar, dong, kalau kamu berupaya agar cintamu bisa berbalas?

Nah, sayangnya, ada kalanya meski perasaanmu itu tulus, tapi ternyata tetap saja nggak bisa menggaet hatinya. Hati, kan, nggak bisa memilih dengan siapa akan berlabuh.

Bila kamu mendapati tanda-tanda berikut ini, mending kamu berhenti untuk mengejarnya, walaupun, ia sosok yang sangat kamu suka. Dipaksakan, nggak akan bagus!

1. Dia sedang dekat dengan yang lain

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hati kadang tak bisa memilih dengan siapa akan menambatkan tujuannya. Meski kamu sudah berusaha untuk merebut hatinya, tapi bisa saja ternyata hatinya malah tertuju pada yang lain.

Kalau kamu melihat gebetan yang jadi incaranmu justru sedang dekat dengan yang lain, maka sebaiknya kamu mundur teratur. Terus mengerjarnya, malah bisa bikin dia jadi risi.

2. Kamu jadi merasa kurang layak untuk dijadikan pasangan

Pengabaian yang ia lakukan berulang kali, mau tak mau jadi kena mentalmu juga. Timbul pertanyaan dalam dirimu, kenapa, kok, dia nggak suka denganmu. nggak jarang, kamu jadi merasa nggak layak dan tak cukup berarti untuk jadi pasangannya.

Bila ternyata perlakuannya selama ini sudah sampai tahap mengganggu kondisi kesehatan mentalmu, mending kamu berhenti mengejarnya. nggak perlu ngoyo. Percaya saja, di waktu yang tepat nanti, kamu bakal mendapat pasangan yang juga mencintaimu, dan nggak membuatmu meragukan diri sendiri.

3. Kamu tak bisa jadi diri sendiri

Wajar memang, saat mendekati seseorang, kamu berusaha menampilkan sisi terbaik. Akan tetapi yang mesti diingat, hal itu nggak boleh menyebabkanmu sampai kehilangan jati diri.

Bila untuk mendapatkan hatinya, kamu mesti menjadi orang lain, berarti dia bukanlah sosok pasangan yang tepat untukmu. Karena kalau dia memang diperuntukkan bagimu, pasti dapat menerimamu apa adanya.

Kalau sudah muncul beberapa tanda tadi, mending kamu fokuskan saja pada peningkatan kualitas diri. Tanpa kamu susah payah pun, kalau kepribadianmu sudah begitu cemerlang, dengan sendirinya akan menarik perhatian orang-orang di sekitarmu, kok. Dan siapa tahu, dari orang yang tertarik itu, ternyata sosok yang selama ini kamu suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak