facebook

5 Tanda Hubungan Asmara Kalian Sebaiknya Diakhiri, Sudah Tak Sehat Lagi

Riva Khodijah
5 Tanda Hubungan Asmara Kalian Sebaiknya Diakhiri, Sudah Tak Sehat Lagi
Ilustrasi pasangan (pexels/Monstera).

Hubungan asmara yang awet bukan satu-satunya indikator apakah asmara kalian berjalan lancar atau tidak. Percuma hubungan awet, tapi ternyata di dalamnya sangat toksik.

Bila ada tanda-tanda berikut ini, sebaiknya jangan dipaksa untuk terus dilanjutkan. Hubungan kamu dengannya akan lebih baik diakhiri karena sudah beracun. Ingin tahu apa saja yang menjadi ciri-cirinya? Simak uraian di bawah ini!

1. Selalu merasa kalau sikapnya menyebalkan

Hal pertama yang bisa mengindikasikan kalau kalian sebenarnya sudah nggak bahagia, adalah toleransi untuk hal-hal kecil sangatlah sedikit. Bila dulu kebiasaan kecilnya tampak biasa-biasa saja, tapi kini jadi terlihat menyebalkan.

Kebiasaannya bersiul sambil menyetir, kebiasaan makan sambil bersuara, dan berbagai hal remeh lain, kerap membuatmu kesal. Itu pertanda, rasa cintamu sudah berkurang.

2. Kamu lebih rela lembur daripada harus bertemu dengannya

Bila sudah muncul perasaan untuk menghindar, sampai-sampai kamu lebih rela lembur kerja daripada harus bertemu dia, tanda kalau hubungan asmara kalian sudah bermasalah. Bisa jadi, bertemu dengannya selalu dihiasi pertengkaran, sehingga lambat laun kamu merasa lelah, dan memilih untuk menghindar.

3. Sikapmu jadi sangat berhati-hati di depannya

Suasana hatinya yang labil, dan bila marah suka mengeluarkan kata-kata atau tindakan kasar, membuatmu tanpa sadar jadi terus berhati-hati bila di depannya. Ini bukan ciri hubungan yang sehat, lho.

Jika kamu sudah membicarakan perihal perangainya tersebut, dan dia tak juga mengubahnya, berarti memang bukan pasangan yang tepat. Orang yang temperamental sangat berbahaya dalam hubungan, karena cenderung abusive.

4. Putus-sambung

Keseringan putus-sambung, mengindikasikan kalau kalian nggak belajar dari kesalahan di masa lalu. Mungkin saja memang disebabkan kalian sulit untuk mengubah diri agar hubungan asmara kalian bisa berjalan dengan sehat. Sehingga, satu sama lain jadi saling menyakiti.

5. Komunikasi selalu negatif

Komunikasi merupakan hal krusial dalam hubungan. Pasalnya, bisa menentukan apakah hubunganmu dengannya nyaman atau tidak. Bila tiap kali kamu berkomunikasi selalu diwarnai hal negatif, misalnya pertengkaran yang nggak sehat, adu keegoisan, dan sebagainya, maka hal tersebut bisa jadi sinyal kuat kalau kalian memang sudah tak layak lagi untuk bersama. Nggak sehat!

Gimana, apakah tanda-tanda tadi ada di hubungan asmara saat ini? Kalau iya, sebaiknya pikir kembali, apakah layak diteruskan dengan berbagai sakit hati dan penderitaan yang kamu rasakan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak