alexametrics

Cek Kepribadian Diri dengan 4 Tipe Golongan Darah Ini

Xandra Junia Indriasti
Cek Kepribadian Diri dengan 4 Tipe Golongan Darah Ini
Ilustrasi Golongan Darah (pixabay)

Manusia terlahir dengan perbedaan bentuk fisik dan karakter. Kepribadian ini nyatanya bisa diketahui melalui berbagai cara. Salah satunya, dengan golongan darah yang pertama kali dicetuskan oleh seorang profesor bernama Tokeji Furukawa di tahun 1930.

Golongan darah secara umum terbagi menjadi empat kelompok, yaitu A, B, AB, dan O. Untuk mengetahui kepribadian dari tiap-tiap jenisnya, berikut penjelasan selengkapnya yang telah dirangkum dari bbc news dan gramedia.

1. Golongan Darah A

Golongan darah A merupakan seseorang yang terorganisir, setia, konsisten, dan bertanggung jawab. Kemudian, mereka cenderung memiliki semangat tinggi untuk melakukan berbagai aktivitas. 

Ditambah, adanya upaya untuk berperilaku adil dalam situasi apa pun. Kebanyakan dari mereka yang bergolongan darah A juga tidak senang dengan konflik. Kedamaian adalah hal yang paling disukai.

Namun, ada beberapa sifat golongan darah A yang dianggap buruk. Di antaranya adalah keras kepala, terlalu sensitif, dan perfeksionis. Mereka lebih senang bekerja sendiri, serta jarang merasa cocok dengan orang lain.

2. Golongan Darah B

Golongan darah B identik dengan kepribadian ekstrovert, karena cenderung aktif, ceria, dan bersemangat. Mereka mudah penasaran dengan hal-hal baru, yang kemudian dipelajari sepenuh hati. 

Tak hanya itu, kebanyakan dari mereka memiliki jiwa petualang, kreatif, dan ramah. Tidak heran jika seseorang dengan golongan darah B mudah beradaptasi serta cepat memperoleh teman baru.

Sisi negatif dari golongan darah ini adalah pribadi yang terkesan egois dan kurang kooperatif. Mereka lebih senang mengandalkan aturan, ide sendiri, dan sering memprioritaskan logika daripada perasaan.

3. Golongan Darah AB

Seseorang dengan golongan darah AB biasanya dikenal misterius atau sulit ditebak. Namun, tidak membuatnya jauh dari pertemanan, karena ternyata mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Golongan darah AB juga memiliki kepribadian yang baik, kritis, rasional, bertanggung jawab, dan senang menolong sesama. Perasaannya yang lembut seringkali membuat mereka berempati tinggi untuk membantu orang lain.

Namun, golongan darah AB cenderung mudah lupa, tidak tegas, sensitif, dan sulit menghadapi segala pemicu stres. Karakter tersebut yang membuatnya kurang disukai oleh sebagian orang.

4. Golongan Darah O

Terakhir, ada golongan darah O yang dikenal easy going atau ramah. Mereka selalu memiliki pandangan positif, tenang, berhati-hati, mandiri, setia, cenderung introvert, dan dapat diandalkan. 

Baiknya lagi, ada tingkat kepercayaan diri yang selalu ditonjolkan. Mereka bahkan tergolong fleksibel dan tanggung. Orang dengan golongan darah O mampu melakukan segala hal dalam keadaan sulit. 

Sikap atau perilaku yang tidak disukai dari golongan darah ini adalah seringkali cemburu, tidak tepat waktu, kurang fokus, mudah terpengaruh orang lain, keras kepala, dan cuek.

Itulah beberapa kepribadian yang dilihat berdasarkan empat golongan darah. Apakah pernyataan yang disebutkan di atas sesuai denganmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak