facebook

5 Kebiasaan Buruk Pasangan yang Susah Diubah, Cepat Berbenah!

Mutami Matul Istiqomah
5 Kebiasaan Buruk Pasangan yang Susah Diubah, Cepat Berbenah!
Ilustrasi kebiasaan buruk pasangan (Pexels/RODNAE Productions).

Sesuatu yang dibiasakan, akan menjadi kebiasaan. Sayangnya, kebiasaan tidak melulu diisi dengan hal-hal baik. Namun, ada juga beberapa sikap atau kebiasaan buruk. Oleh sebab itu, menerapkan kebiasaan baik perlu dilakukan sedari dini. Kalau sudah terlanjur, akan susah diubahnya.

Dalam hubungan asmara, kebiasaan buruk pasangan juga kerap menjadi batu sandungan. Sebab, ada kebiasaan buruk yang susah diubah. Kalau tidak berbenah, akan menjadi penghambat jalinan asmara.

Nah, ini dia kebiasaan buruk pasangan yang sulit diubah. Apakah ada di pasangan kamu juga?

1. Suka berbohong

Berbohong itu candu. Sekali orang berbohong, dia akan terbiasa. Berbohong yang sudah menjadi kebiasaan, sangat sulit diubah. Kebohongan akan dilakukan dengan mudah.

Sebenarnya, berbohong itu tidak mudah, apalagi menimbang resikonya. Namun, banyak orang yang karena kepepet berbohong satu kali dan berhasil, lalu mengulanginya lagi.

Apakah pasangan kamu tukang bohong? Kalau iya, kamu harus bekerja keras untuk mengubahnya menjadi jujur. Bagaimanapun, kejujuran dan keterbukaan dalam sebuah hubungan sangatlah penting untuk menentukan bagaimana nasib ke depannya.

2.Selalu merasa benar

Seseorang yang terbiasa merasa benar juga akan kesulitan mengubah dirinya sendiri. Sebab, sepanjang hidupnya seolah tidak pernah menerima pendapat orang lain. Ke depannya pun, dia akan kesulitan untuk menerima pendapat orang lain, tidak terkecuali pasangan sendiri.

Jika pasanganmu adalah seseorang yang selalu merasa benar, perlu diminta untuk lebih banyak terbuka. Tidak mau kan mengalah sama dia seumur hidup kalau nanti menikah?

Seseorang yang merasa benar, hanya mempertimbangkan dirinya sendiri. Oleh sebab itu, segera berbenah agar tidak sakit hati.

3. Genit dan suka mencari perhatian

Kebiasaan genit dan senang mencari perhatian lawan jenis susah diubah. Meskipun sudah memiliki pasangan, belum tentu kebiasaan ini menghilang begitu saja.

Orang yang sudah merasa senang dan bangga ketika diperhatikan khalayak, akan selalu merasa ingin diperlakukan sama. Wajib hati-hati kalau tidak maunya mendapatkan perhatian dari lebih banyak orang.

4. Senang berfoya-foya

Seseorang yang terbiasa hidup berfoya-foya, akan kesulitan mengelola uang. Padahal pada saatnya nanti, akan lebih banyak lagi jumlah dan kebutuhan yang harus dikelola.

Seseorang yang terbiasa memenuhi gaya hidup, akan kesulitan menimbang kebutuhan. Seolah kebutuhan adalah nomor sekian. Nomor satunya adalah gaya hidup. Padahal, sebanyak apapun uang, jika terus digunakan juga akan habis.

Kalau pasangan kamu suka berfoya-foya, segera kendalikan. Kamu harus mengingatkannya menabung untuk diri sendiri, keluarga, dan anaknya nanti. Karena bagaimanapun, hidup boros tidaklah baik, apalagi kalau harus merelakan kebutuhan pokok.

5. Pemarah

Marah juga termasuk dalam salah satu sikap yang susah diubah. Meskipun mungkin, tetapi susah untuk memastikan seorang pemarah menjadi sabar dan tidak mudah tersulut emosi.

Pemarah biasanya sangat sensitive dan mudah tersinggung. Kalau kamu punya pasangan seperti ini, baiknya selalu diingatkan. Namun, apabila sudah sampai ke ranah main tangan, segera putus hubungan.

Nah, itu dia 5 kebiasaan buruk pasangan yang susah diubah. Adakah sifat pasangan kamu juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak