alexametrics

5 Cara Asyik untuk Bersenang-senang saat Sendirian, Ada yang Paling Kamu Suka?

Mutami Matul Istiqomah
5 Cara Asyik untuk Bersenang-senang saat Sendirian, Ada yang Paling Kamu Suka?
Ilustrasi seseorang yang sedang travelling (Pexels) / Alexandr Podvalny

Dikelilingi oleh banyak orang merupakan hal yang menyenangkan, karena kita bisa menyaksikan tingkah lucu setiap orang yang mengundang tawa, lalu menikmati suasana yang ramai. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang ketika sedang jauh dari keluarga atau sendirian.

Bahkan sebenarnya, merasakan segala sesuatu sendirian itu juga diperlukan, lho. Menikmati waktu sendirian, menghilangkan penat dan pelik yang sukar diceritakan. Kita bisa meluapkannya dengan waktu sendiri. Bagaimana caranya? Bisa dilihat dari beberapa poin di bawah ini.

1. Traveling

Traveling atau menjelajahi tempat baru, jika dilakukan sendirian juga merupakan salah satu cara berbahagia meskipun sendiri. Dengan mengunjungi tempat baru, kamu bisa menyegarkan pikiran dan menambah wawasan pula. Misalnya dengan pergi ke pantai ataupun laut menikmati air dan angin. Dengan begitu, sejenak kamu bisa melupakan banyak beban yang tertinggal dan lebih merasa lega serta bahagia.

2. Mencoba hobi baru

Mencoba hobi baru juga termasuk salah satu cara bersenang-senang sendirian. Selain menyenangkan, mencoba hobi baru sendirian juga mencegah rasa malu, seperti belajar masak. Jika dilakukan sendirian, kita akan merasa lebih fokus. Bahkan jika nanti hasilnya gagal atau tidak layak makan, kita tidak perlu merasa malu dengan siapapun. 

3. Merawat diri

Merawat diri juga merupakan cara bersenang-bersenang yang dapat dilakukan sendirian. Merawat diri tidak melulu harus ke salon, bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Misalnya, dengan memakai masker ataupun memakai lulur, pasti rasanya akan jauh lebih fresh!

Namun, jika memang ada uangnya, pergi ke salon juga bisa menjadi pilihan. Selain punya banyak fasilitas yang ditawarkan, memanjakan diri di salon juga bisa membuat diri menjadi lebih santai dan bahagia.

4. Membaca buku

Siapa bilang membaca buku adalah perkara yang membosankan? Asal genrenya sesuai dengan yang kita suka, membaca buku bisa menjadi alternatif untuk bersenang-senang ketika sendirian. Misalnya dengan menikmati buku komedi ataupun horror sendirian, akan membuat sensasinya lebih lucu bahkan menakutkan. Pesan yang terkandung dalam buku tersebut juga semakin mudah dipahami oleh pembaca.

5. Shopping

Shopping atau berbelanja adalah kegiatan yang cukup digemari oleh banyak orang untuk membuatnya bahagia. Nah untuk itu, shopping juga bisa menjadi aktivitas untuk bersenang-senang ketika sendirian. Meskipun begitu, jangan sampai kita kalap terbawa keinginan sampai tidak mengingat kemampuan finansial, ya!

Bersenang-senang lewat berbelanja, bukan berarti melupakan kebutuhan yang tetap harus dibeli esok hari. Pastikan kamu mengelola uang dengan baik dan bijak agar segala kebutuhanmu tidak terbengkalai sampai akhir bulan.

Nah, jadi itu dia 5 hal yang bisa dilakukan jika kamu ingin menikmati kebahagiaan sendirian atau sekadar bersenang-senang. Ada yang paling kamu suka atau menjadi hobi baru akhir-akhir ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak