alexametrics

6 Aktivitas Mengusir Bosan saat Hujan, Ada yang Sudah Kamu Terapkan?

Mutami Matul Istiqomah
6 Aktivitas Mengusir Bosan saat Hujan, Ada yang Sudah Kamu Terapkan?
ilustrasi hujan (Pexels/Ioana Motoc).

Saat hujan, terkadang suasana rumah menjadi membosankan. Sebab, kita tidak bisa keluar rumah. Kalau tetap memaksa keluar rumah, harus siap dengan konsekuensinya, yaitu basah dan kedinginan. Bisa-bisa malah jadi masuk angin.

Namun sebenarnya, turunnya hujan tetap bisa dinikmati, lho. Namun, kita tetap harus waspada dalam melakukan beberapa hal. Dalam arti lain, harus dipastikan bahwa hujan benar-benar tidak disertai dengan petir. 

Nah, beberapa aktivitas mengusir bosan saat hujan yang patutu kamu coba.

1. Menulis

Rintik air hujan yang menenangkan seringkali memunculkan ide dan imajinasi baru dalam diri seseorang. Tidak ada salahnya kamu mengambil kertas dan pena, lalu mulai merangkai sepatah demi patah kata. 

Kalau hujannya tidak disertai petir, kamu bisa menuliskannya di ponsel sembari mendengarkan lagu via airphone. Hal tersebut tentu sangat membantumu dalam menuangkan setiap hal yang ada di kepala, menjadi bentuk kata-kata. 

Selain bisa menjadi koleksi pribadi atau pengisi status di media sosial semata, tulisan juga bisa menjadi uang, lho. Khususnya apabila dikirim ke media.

2. Memasak mie instan

Suasana yang dingin karena hujan, biasanya memunculkan nafsu makan. Apakah kamu golongan yang menginginkan masakan berkuah dan pedas saat hujan? Atau kamu punya selera yang lain?

Tidak ada salahnya kamu pergi ke dapur, dan mulai memasak apa yang diinginkan. Paling gampang ya masak mie instan. Banyak kok varian mie instan yang bisa disesuaikan dengan selera kamu. 

Semangkuk mie instan hangat yang disruput sembari memandang air hujan lewat jendela memang tidak ada dua sensasinya. Salah satu hal sederhana yang patut dicoba.

3. Membaca buku

Membaca buku dalam suasana hujan sangat membantu pikiran dan pembelajaran baru agar masuk serta menetap dalam kepala. Suasana yang hening, hanya rintikan air, akan membuat kamu lebih fokus membaca dan memahami buku.

Apalagi, ketika hujan, biasanya anak-anak kecil yang seringkali berisik di halaman rumah, sudah meneduh dan pulang ke kediaman masing-masing. Kamu lebih leluasa menikmati ketenangan dengan belajar banyak hal.

Untuk menambah sensasi, kamu bisa membaca buku sembari menikmati secangkir kopi, susu, atau teh hangat. Minuman itu bisa menjadi temanmu berpikir dan mencerna kata demi kata. 

4. Menonton film

Menonton film juga sangat cocok dilakukan saat hujan. Bagaimanapun, kita seolah lebih ikut merasakan apa yang diceritakan dalam film tersebut. Mungkin, yang cocok ditonton saat hujan adalah film yang sedih ataupun romantis. 

Namun, jangan menonton film romantis jika kamu sedang LDR dengan pasangan. Sebab bisa jadi, kamu menjadi tidak sabar menunggu temu hanya karena film yang kamu tonton. Namun, tetap pastikan bahwa hujan tidak disertai petir, ya!

5. Menelfon pacar

Nah, kalau kamu dan pasangan sedang LDR, sangat cocok untuk menelefon dan saling kangen-kangenan. Namun, pastikan hujan tanpa disertai petir, ya.

Saat hujan, biasanya kamu akan lebih mudah mengungkapkan perasaan relaks saat mengobrol. Kalau memang berkenan, panggilan videopun tidak masalah. Malah bisa semakin mengobati rindumu, bukan?

Kalau tidak hujan, biasanya kamu dan pasangan tentu sibuk dengan aktivitas masing-masing. Kalaupun mengabari, tentu seperlunya saja. Sedangkan dalam kondisi hujan, kalian tidak saling beraktivitas. Waktu tersebut bisa digunakan untuk meluapkan rindu yang belum tuntas. 

6. Tidur

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk menikmati hujan adalah tidur. Percaya ataupun tidak, tidur saat hujan adalah hal yang paling nikmat. 

Saya, sebagai seorang ibu rumah tangga dengan satu anak juga seringkali menanti waktu si kecil tidur siang untuk ikut tidur. Tak mengapa beberesnya nanti saja, asal bisa ikut menikmati rintikan hujan dengan tertidur pulas. Bagaimana dengan kalian?

Nah, itu dia 6 aktivitas mengusir bosan saat hujan. Ada yang sudah coba kamu terapkan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak