alexametrics

5 Sinyal Perempuan Menolak Cinta Kamu, Kenali dari Sekarang!

Rizky Melinda Sari
5 Sinyal Perempuan Menolak Cinta Kamu, Kenali dari Sekarang!
Ilustrasi Perempuan dan Laki-Laki (pexels)

Pernah mencoba mendekati seorang perempuan dan kamu bingung kenapa sikapnya terkesan dingin? Bisa jadi itu merupakan salah satu tanda perempuan yang kamu dekati mencoba menolak kehadiranmu.

Mendekati seorang perempuan memang gampang-gampang susah. Perempuan cenderung tidak tega jika harus mengungkapkan penolakannya secara langsung kepada lelaki yang sudah berusaha mendekatinya.

Berikut adalah beberapa sinyal perempuan menolak cinta kamu. Apabila memang begitu, tidak perlu dipaksakan ya.

1. Percakapan yang monoton

Ciri atau tanda pertama seorang perempuan mencoba menunjukkan penolakannya terhadap kamu adalah dengan menjawab sekenanya setiap pertanyaan yang  dilontarkan. Percakapan yang terjadi di antara kalian bersifat monoton dan membosankan, serta hanya berkisar pada hal itu-itu saja.

Jangankan berusaha untuk mengembangkan percakapan agar terus berlanjut, menjawab pertanyaanmu saja dia biasanya cenderung singkat dan dingin. Apalagi jika percakapan dalam chat, jawabannya berkisar antara 'iya', 'nggak', dan jawaban-jawaban singkat lainnya.

2. Cuek parah

Perempuan yang sedang kamu dekati terkesan cuek sama kamu? Mungkin awalnya kamu mengira dia mencoba menerapkan teknik tarik ulur untuk melihat sejauh mana keseriusanmu. Namun, jika berlanjut hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, dan sikapnya tetap cuek atau dingin, sebaiknya kamu berpikir ulang.

Perempuan cenderung lebih memilih bersikap cuek dan terlihat menjauh, daripada mengungkapkan secara langsung bahwa dia menolak kehadiranmu dengan alasan tidak ingin menyakiti maupun menyinggung perasaanmu. Jadi, kalau kamu dicuekin berminggu-minggu, sudah saatnya untuk menjauh.

3. Menunjukkan reaksi datar

Seorang lelaki biasanya senang memberikan kejutan kepada perempuan yang disukainya. Bisa dengan hadiah-hadiah kecil tetapi romantis seperti boneka, es krim, atau baju dan tas kesukaan si perempuan. Lelaki biasanya juga senang berusaha membuat perempuan incarannya terkesan, entah dengan berperilaku gentleman, berusaha terlihat cool dan berkarisma, serta sikap-sikap lainnya.

Namun, jika reaksi yang diberikan oleh perempuan incaranmu terlihat biasa saja dan terkesan datar, atau minimal menanggapi tetapi dengan kalimat singkat, bisa jadi sinyal bahwa dia sama sekali tidak terkesan dengan segala usahamu. Dia memang tidak tertarik dengan apapun yang kamu lakukan.

4. Menunjukkan kedekatan dengan lelaki lain

Karena tidak tega mengatakan penolakan secara langsung, perempuan biasanya mencoba berbagai cara untuk menunjukkan pada lelaki yang mendekatinya bahwa dia tak ingin melanjutkan hubungan. Salah satu cara yang biasa digunakan adalah dengan menunjukkan kedekatannya dengan lelaki lain.

Dia menganggap dan berharap kamu akan  mengerti bahwa dia tidak memerlukanmu, dan mempersilakanmu menjauh atau berhenti mendekatinya.

5. Tidak betah denganmu

Biasanya perempuan yang selalu menolak diajak jalan atau pergi makan berdua dapat menjadi salah satu tanda bahwa dia tidak tertarik padamu. Dia akan berusaha mencari alasan atau menolak dengan tegas ajakanmu itu. Hal ini dikarenakan dia merasa tidak nyaman denganmu.

Perempuan juga menunjukkan rasa tidak betahnya terhadapmu melalui chatting. Perempuan biasanya akan berusaha menutup atau mengakhiri obrolan walaupun menurutmu obrolan tersebut sedang asyik-asyiknya. Selalu saja ada alasan bagi dia untuk segera mengakhiri atau berhenti berinteraksi denganmu.

Jika perempuan yang sedang kamu dekati menunjukkan tanda-tanda di atas, sudah saatnya bagimu untuk berpikir ulang dan mengambil sikap yang tegas, agar nantinya tidak menyesal. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak