alexametrics

5 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Pacarmu Menghilang Tanpa Kabar

Mutami Matul Istiqomah
5 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Pacarmu Menghilang Tanpa Kabar
Ilustrasi perempuan merasa gelisah (Pexels/KarolinaGrabowska)

Saat pacarmu kabarnya menghilang, kamu tipe orang yang cuek atau panikan? Kebanyakan dari kita memang merasa panik ketika pacar kita tidak mengabari lebih dari 24 jam, ya. Apalagi, kalau terbiasa selalu berkomunikasi atau bertemu, lalu tiba-tiba tidak muncul chat ataupun orangnya. Kira-kira, ke mana ya?

Banyak hal yang menjadi alasan seseorang menghilang, dari paket data, pulsa, atau baterai yang habis, sampai tidak sempat karena kesibukan mendadak. Ada yang benar-benar menjadi alasan, ada yang hanya alasan. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika pacarmu menghilang tanpa kabar, dan itu bisa disimak melalui beberapa poin di bawah ini.

1. Menghubunginya, baik melalui nomor ponsel atau media sosial

Jika kamu dan pacarmu biasanya saling berkomunikasi lewat media sosial, tidak ada salahnya kamu mencoba menghubunginya lewat nomor ponsel yang ia miliki. Cobalah untuk mengiriminya beberapa pesan melalui sms, ataupun melakukan panggilan telepon. Jika pacarmu hanya kehabisan paket data, dia tetap bisa mengangkat teleponmu, bukan?

Kalau biasanya hanya berkomunikasi lewat media digital whatsaap, coba juga untuk menghubunginya lewat instagram, facebook, atau akun lain yang pacarmu miliki. Siapa tahu, meskipun tidak membalas pesanmu di whatsapp taoi dia tetap berselancar di media sosial yang lain.

Bagi beberapa orang, cara ini memang cenderung dianggap belebihan. Namun, bagi sebagian orang lain, cara ini justru menjadi salah satu wadah meluapkan kekhawatiran serta bentuk usaha keras untuk bisa mendapatkan kabar dari pasangan.

2. Menanyakan ke teman dekat

Biasanya, setiap pasangan akan saling mengenal pula dengan teman dekat atau teman tongkrongan pacar satu sama lain. Dari teman-teman tersebutlah, kamu bisa mencoba menghubunginya satu persatu maupun salah satu. Siapa tahu, salah satu dari mereka mengetahui keberadaan pacarmu atau kesibukan apa yang tengah ia lakukan.

Namun, banyak pula kok seseorang yang mungkin karena hpnya mati atau paket datanya habis lalu tidak bisa menghubungimu dan memberi kabar, sudah terlebih dulu berinisiatif untuk meminjam ponsel teman untuk mengabarimu. Pacarmu bagaimana?

3. Menanyakan ke teman kerja/tempat kerja

Misalnya sudah berhari-hari pacarmu tidak kunjung memberi kabar, tidak ada salahnya kamu mencoba menghubungi teman kerja atau mendatangi tempat kerjanya. Sekadar untuk memastikan, apakah rekan kerjanya ada yang mengetahui kesibukan pacarmu belakangan ini, atau sekedar menanyakan apakah belakangan ini pacarmu berangkat bekerja atau tidak.

4. Mencoba ke tempat tinggalnya

Kalau kamu mengetahui tempat tinggalnya, baik itu kosan ataupun rumah orangtuanya, tidak ada salahnya kamu mencoba ke sana. Kalau tidak tahu, bisa mencari tahu lewat teman dekatnya. Barangkali, pacarmu sedang memiliki urusan keluarga yang hanya diketahui oleh keluarganya saja. Jika kamu ke rumahnya, mungkin kamu akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan itu. 

5. Menunggu

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan jika berbagai cara di atas sudah kamu coba lakukan, tapi pacarmu tetap menghilang tanpa ada kabar sedikit pun, adalah menunggunya, baik itu menunggu dia menghubungimu maupun menemuimu. Di samping itu, kamu harus mendoakannya semoga saja dia tidak sedang sakit maupun dalam kesulitan. 

Jika dia menemuimu setalah beberapa hari tanpa kabar, pastikan dia memberikan alasan yang jelas dan masuk akal. Jangan sampai, kamu yang sudah sangat mengkhawatirkannya, justru dibohongi dengan berbagai alasan.

Kalau bisa, kamu juga memberinya saran agar lain kali sebelum memiliki kesibukan yang panjang, pastikan untuk mengabarimu terlebih dahulu, agar kamu merasa tenang. Atau, jika ponselnya mati mendadak ataupun kehabisan paket data, sarankan agar dia meminjam ponsel teman atau orang di sekitarnya untuk memberi tahu kondisinya kepadamu. 

Nah, itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan jika pacarmu tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Semoga membantu, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak