facebook

5 Aktivitas Seru untuk Merayakan Natal, Bikin Momen Bahagia Tidak Membosankan

Jessie YiCha
5 Aktivitas Seru untuk Merayakan Natal, Bikin Momen Bahagia Tidak Membosankan
Ilustrasi Suasana Natal di Malam Hari (Pixabay/Michelle_Raponi).

Pandemi membuat semua orang harus menahan diri keluar dari rumah. Apalagi PPKM masih terus diberlakukan, sehingga kita sebisa mungkin menghabiskan bulan Desember di rumah. Hal ini tentunya membatasi jangkauan kita untuk traveling ke tempat-tempat indah saat liburan.

Ada beberapa orang yang mulai merasa jenuh dan merindukan suasana Natal sebelum pandemi. Namun, karena banyaknya keterbatasan, kita jadi tidak bisa mengeksplor banyak tempat dan bergabung dalam acara-acara massal seperti dulu. Namun, jangan kecewa, ya. Kamu masih bisa melakukan 5 aktivitas seru ini dari rumah untuk merayakan Natal, loh.

Pasang Pohon Natal dan Dekorasi Rumahmu

Menghias pohon Natal merupakan sebuah agenda wajib di bulan Desember. Pohon Natal menjadi salah satu simbol utama yang dapat menghidupkan suasana Natal di dalam rumahmu. Tambahkan lampu tumblr led dan lilitkan di sekitar pohon Natal. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi lain di rumahmu, seperti bola salju, gantungan kaus kaki Natal, dan masih banyak lagi. Dijamin rumahmu akan langsung tersulap dan kental dengan nuansa Natal.

Buat Cake dan Cookies Bertema Natal

Jika kamu suka memasak atau membuat kue, buatlah hidangan-hidangan bertema Natal untuk memeriahkan perayaan ini di rumah. Kamu bisa membuat kue kering, pai, pancake, brownies, atau kue tar dengan berbagai warna dan bentuk. Buat Natal menjadi manis dengan makanan-makanan yang memanjakan lidah tersebut.

Putar Playlist Lagu-Lagu Natal

Mendengarkan playlist lagu akan membantu kamu membangun vibes saat liburan Natal. Coba dengarkan lagu-lagu klasik maupun baru, dari luar maupun dalam negeri. Koleksi lagu Mariah Carey dan Michael Buble bisa menjadi playlist terbaikmu di hari Natal. 

Tonton Film Natal

Menonton film Natal bisa membantumu memulihkan kerinduan untuk merayakan Natal beramai-ramai dengan keluarga dan teman. Kamu dapat menonton film-film klasik, seperti Home Alone dan Christmas Carol atau film-film musikal Disney yang bertema liburan Natal lainnya. 

Kirim Hadiah dan Kartu Natal ke Teman atau Keluarga

Natal selalu identik dengan kebersamaan. Buat kamu yang sekarang sedang merantau untuk bekerja atau menempuh pendidikan, jangan lupa untuk mengirimkan hadiah atau sekedar kartu Natal untuk keluarga atau teman lama di kampung halaman, ya. Supaya kebersamaan dengan orang terdekat di hari Natal tetap terjaga meskipun dipisahkan jarak yang jauh.

Itulah 5 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di rumah untuk merayakan Natal. Jadi, meskipun harus melakukan karantina mandiri, kamu nggak bakal kesepian dan tetap bisa merasakan nuansa Natal yang penuh gemerlap. Nah, dari ide-ide aktivitas seru tadi, kamu ingin melakukan kegiatan yang mana, nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak