facebook

3 Profil Anggota Utama The Powerpuff Girls, Trio Gadis Super Pembasmi Kejahatan!

Lintang Larissya
3 Profil Anggota Utama The Powerpuff Girls, Trio Gadis Super Pembasmi Kejahatan!
The Powerpuff Girls, tiga gadis super pembasmi kejahatan. (powerpuffgirls.fandom)

Siapa yang masih ingat dengan kartun jadul era tahun 90an, The Powerpuff Girls? Serial animasi satu ini memang banyak diminati oleh para generasi 90an, terutama tiga anggota utama The Powerpuff Girls, Blossom, Bubbles, Buttercup. Berikut ini akan dibahas profil tiga anggota utama The Powerpuff Girls. Sebelum itu, kita nostalgia sedikit tentang serial kartun satu ini, yuk!

The Powerpuff Girls mengisahkan tiga gadis dengan kemampuan super yang bekerja sama untuk menentang musuh dan membasmi kejahatan di Townsville. Trio gadis tersebut diciptakan oleh Profesor Utonium dengan cairan Kimia X. 

Memiliki tiga kepribadian dan kekuatan super yang berbeda-beda, tiga bersaudara ini memiliki tujuan yang sama, yakni menyelamatkan dunia. Melansir Powerguff Girls Fandom, Ini dia biodata lengkap tiga pahlawan utama The Powerpuff Girls.

1. Blossom

Blossom The Powerpuff Girls [dok. powerpuffgirls.fandom]
Blossom The Powerpuff Girls [dok. powerpuffgirls.fandom]

Blossom Utonium adalah ketua dari The Powerpuff Girls. Karakter Blossom identik dengan benda-benda berwarna merah muda dan pita rambut besar di kepalanya. 

Gadis cerdas ini menyukai pembelajaran dan sains. Ia sangat disiplin dan rajin. Memiliki kepribadian yang perfeksionis, Blossom memiliki kelebihan sangat analitis. Saat misi dilaksanakan, ia membuat sebagian besar rencana untuk melindungi dunia. 

Kekuatan dan kemampuan yang dimiliki gadis merah muda super ini adalah kelincahan, daya tahan, dan kemampuan terbang. Blossom juga memiliki kemampuan untuk memproyeksikan aura merah muda dalam tubuhnya dan berubah menjadi berbagai objek. Selain itu, Blossom juga mamiliki napas es, yakni kemampuan mengubah iklim sebuah kota menjadi bersalju hanya dalam hembusan napas.

2. Bubbles

Bubbles The Powerpuff Girls. [powerpuffgirls.fandom]
Bubbles The Powerpuff Girls. [powerpuffgirls.fandom]

Profil dari anggota The Powerpuff Girls selanjutnya, ada Bubbles. Bubbles memiliki kemampuan membuat konstruksi aura warna biru dari hewan yang memiliki energi biru muda murni. Dengan kekuatan ini ia mampu mengendalikan bentuk hewan dengan sesuka hati. 

Kekuatan istimewa bubbles lainnya adallah ia memiliki kekuatan untuk memancarkan ledakan hipersonik yang kuat luar biasa dan jeritan ultrasonik yang mampu menghancurkan kaca, batu, beton, dan menjatuhkan lawan dengan mudah.

Memiliki suara yang ajaib, nyanyian Bubbles bahkan dapat menghipnotis lawan. Dalam salah satu episode Powerpuff Girls, Blossom menunjukkan kemmapuannya mampu menyalin suara orang lain dengan nada dan suara yang sama.

3. Buttercup

Buttercup The Powerpuff Girls. [powerpuffgirls.fandom]
Buttercup The Powerpuff Girls. [powerpuffgirls.fandom]

Anggota The Powerpuff Girls selanjutnya, ada si tomboy Buttercup. Ia juga dikenal sebagai anggota tim yang paling agresif. Warnanya adalah hijau. Buttercup memiliki rasa amarah paling besar di antara kedua saudarinya. Ia juga tidak mudah mengontrol emosi.

Seperti Blossom dan Bubbles, ia memiliki kemampuan manusia super lain seperti kelincahan, daya tahan, dan kemampuan terbang. Memiliki aura hijau yang terpancar dari tubuhnya, Buttercup mampu membuat senajata militer yang berbahaya dari energinya tersebut. Ia juga sering menggunakan kemampuan penglihatan laser selama misi dilaksanakan atau ketika dia marah.

Itu dia profil ketiga anggota utama The Powerpuff Girls. Episode The Powerpuff Girls mana, nih, yang masih kamu ingat?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak