facebook

4 Alasan Pria Tetap Selingkuh meskipun Pernikahan Tampak Bahagia

Riva Khodijah
4 Alasan Pria Tetap Selingkuh meskipun Pernikahan Tampak Bahagia
Ilustrasi pasangan.[Pexels.com/Yaroslav Shuraev]

Perselingkuhan kadang terjadi tanpa disangka-sangka. Pasangan yang kamu sudah begitu percaya, tak pernah terduga bisa berkhianat di belakangmu.

Ada beberapa alasan kenapa seorang pria bisa melakukan perselingkuhan meskipun pernikahannya tampak bahagia. Ingin tahu? Mari simak ulasannya berikut ini!

1. Tak ada lagi keintiman emosional

Hal ini umumnya terjadi pada pasangan yang sudah menikah atau berpacaran lama. Seiring berjalannya waktu, kalian enggak lagi memprioritaskan hubungan.

Meski masih status menikah atau pacaran, tapi kebersamaan kalian sudah berkurang. Dan hal itu tak pelak berpengaruh pada tingkat keintiman emosional kalian berdua.

Masing-masing sibuk dengan urusannya, sampai status hubungan hanya sekadar status saja. Pasangan merasa kurang didukung olehmu, atau kurang dimengerti. Tanpa sadar, hal ini yang membuat ikatan emosional kalian berjarak.

2. Salah pergaulan

Pergaulan memang berpengaruh besar pada kehidupan seseorang. Itulah kenapa kita semua harus pintar memilih teman. Salah pilih, misalnya bergaul pada lingkungan pertemanan yang enggak setia terhadap pasangan mereka, maka pasanganmu bisa tertular untuk melakukan hal yang sama. Ini pulalah yang kerap jadi alasan kenapa seorang pria jadi berselingkuh.

3. Pengaruh media sosial

Hal lain yang juga bisa menyebabkan seorang pria mengkhianati istrinya, yakni akibat pengaruh media sosial. Misalnya saja, berawal dari saling berbalas komentar terhadap teman wanita, lama-lama jadi nyaman dan saling curhat.

Tak pelak, suami jadi merasakan lagi getar cinta yang mungkin sudah lama tak lagi dia rasakan ketika kalian telah menikah. Misalnya saja, akibat sibuk dengan rutinitas rumah tangga, sehingga jarang melakukan hal romantis.

4. Sudah jadi karakternya

Alasan ini juga sering menjadi penyebab kenapa seorang pria yang sudah punya kehidupan rumah tangga ideal, misalnya istri cantik, anak-anak lucu, keuangan enggak ada masalah, tapi tetap saja selingkuh. Hal tersebut disebabkan memang sudah jadi tabiatnya.

Pria yang punya karakter tukang selingkuh, biasanya sudah punya rekam jejak perselingkuhan sebelumnya. Maka dari itu, dalam memilih pasangan, hendaknya pertimbangkan kembali apabila si dia sudah pernah berselingkuh. Takutnya hal itu terjadi lagi di kemudian hari.

Itu dia beberapa alasan kenapa seorang pria bisa tetap berselingkuh meskipun pernikahannya tampak bahagia. Ada yang pernah alami? Semoga saja enggak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak