facebook

4 Manfaat Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga di Rumah Aja

Nanik Writer
4 Manfaat Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga di Rumah Aja
Ilustrasi Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga (Freepik)

Merayakan tahun identik dengan berkumpul bersama teman atau pasangan. Tak jarang pula, untuk merayakan tahun baru, kita akan memilih hangout di luar rumah. Misalnya di kafe, mall, gunung, atau sekedar menginap di villa atau di hotel. Tentu perayaan tahun baru akan semakin bukan? Namun apa jadinya jika ternyata kita tidak bisa pergi merayakan tahun baru bersama teman karena berbagai alasan? Tak perlu cemas dan kecewa ya. Sebab ternyata, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika harus merayakan tahun baru di rumah aja. Yuk simak ulasannya berikut ini untuk mengetahui manfaat merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah aja.

1. Menambah kedekatan dengan keluarga

Walaupun merayakan tahun baru di rumah aja, kamu tetap bisa menikmati momen bersama dengan keluarga. Selain menambah kedekatan dan keakraban, hubunganmu dengan keluarga tentunya akan semakin harmonis. Alih-alih menghabiskan waktu bersama orang lain, berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan. Apalagi jika semua anggota keluarga berkumpul secara lengkap. Kamu pun juga bisa membangun kembali hubungan yang mungkin sempat renggang karena kesibukanmu sehari-hari. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berkumpul bersama keluarga ya!

2. Menghemat pengeluaran

Tidak keluar rumah berarti kamu telah menghemat pengeluaranmu loh. Daripada keluar rumah dan menghabiskan banyak uang untuk nongkrong atau sekedar berfoya-foya dalam satu malam, lebih baik kamu merayakannya di rumah bersama dengan keluarga. Selain lebih asyik, tentunya kamu dapat mengalihkan uangmu untuk tabungan di masa mendatang bukan?

3. Menghindari kemacetan

Seringkali momen tahun baru akan diwarnai dengan suasana macetnya jalanan karena banyaknya orang yang pergi merayakannya. Tak jarang pula kemacetan ini dapat menimbulkan suasana hati menjadi kacau, saking lamanya menunggu di kendaraan. Oleh karena itu, bila tidak pergi keluar rumah saat malam tahun baru, itu artinya kamu telah menghindari hiruk-pikuk kemacetan yang mungkin saja dapat membuatmu suntuk.

4. Gaya hidup lebih sehat

Merayakan tahun baru hanya dengan di rumah saja tentunya dapat membantumu melakukan gaya hidup yang lebih sehat. Sebagai contoh bila kamu merayakan tahun baru dengan hangout, mungkin saja kamu akan membeli makanan sesukamu tanpa memperhatikan kondisi kesehatan. Tak jarang pula kamu akan pulang larut malam atau bahkan dini hari agar dapa menikmati momen pergantian tahun baru. Akan tetapi, jika kamu merayakan tahun baru di rumah saja maka sudah pasti keluarga akan menyiapkan santapan yang jauh lebih sehat, karena mereka tahu mana yang terbaik untukmu.

Itulah manfaat merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak