facebook

4 Tanda Hubungan Asmara Tidak Memiliki Ikatan Batin yang Kuat, Hindari Yuk!

Rizky Melinda Sari
4 Tanda Hubungan Asmara Tidak Memiliki Ikatan Batin yang Kuat, Hindari Yuk!
Ilustrasi konflik dalam hubungan (pexels)

Lamanya waktu yang berlalu tidak bisa menjadi jaminan sebuah hubungan dapat terus berjalan. Terkadang, semakin lama waktu yang dihabiskan bersama, semakin banyak sifat-sifat buruk pasangan yang diketahui, serta kemungkinan besar rasa bosan akan menyerang.

Hubungan yang telah berjalan lama juga tidak bisa menjadi patokan bahwa kamu dan pasangan kamu memiliki ikatan batin yang kuat. Berikut adalah empat tanda bahwa kamu dan pasangan kamu tidak memiliki ikatan batin yang kuat.

1. Bukan tempat curhat yang nyaman

Salah satu tujuan dalam menjalin hubungan adalah mencari tempat berbagi dan berkeluh kesah tentang kehidupan yang sedang dijalani. Pasangan yang tepat akan membuat kamu nyaman curhat dengannya, percaya padanya seutuhnya, serta mampu memberi solusi yang tepat.

Jika pasangan kamu bukan tempat curhat yang nyaman, itu tandanya kamu dan pasanganmu tidak memiliki ikatan batin yang kuat. Kamu cenderung berpikir dua kali sebelum curhat padanya, kamu khawatir tentang pandangannya jika kamu bercerita masalahmu, dan berbagai sifat ragu lainnya.

2. Hanya sekadar status

Tanda lainnya bahwa kamu dan pasangan kamu tidak memiliki ikatan batin yang kuat adalah tidak adanya tujuan. Kalian hanya menjalani hubungan sekadar status bahwa kamu milik dia dan dia milik kamu. Hanya sebatas itu.

Padahal, sebuah hubungan haruslah memiliki tujuan yang jelas. Hubungan yang dijalani tanpa kejelasan hanya akan membuat kamu dan pasangan kamu merasa lelah dan buang-buang waktu saja.

3. Tidak tulus

Jika kamu menerima cinta pasangan kamu hanya karena hal lain yang dimilikinya, bukan karena kepribadiannya, maka bisa dipastikan kalian berdua tidak memiliki ikatan batin. Karena pada dasarnya bukan pribadinya yang kamu cintai, melainkan apa yang dia miliki.

Tidak ada yang abadi seiring berjalannya waktu, begitu pula harta, kecantikan, ketampanan, kepintaran, dan lain-lain. Hubungan yang dilandasi hal-hal seperti ini bukanlah sebuah hubungan yang sehat dan langgeng. Rasa bosan dan pertikaian akan mudah tersulut jika menjadikan hal-hal duniawi sebagai alasan untuk mencintai seseorang.

4. Komunikasi tidak berjalan baik

Satu kunci utama sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik. Tanpa komunikasi, banyak kesalahpahaman yang dapat terjadi dan mengancam keharmonisan sebuah hubungan. Jika kamu dan pasangan kamu jarang berkomunikasi dengan baik, bagaimana mungkin ikatan batin di antara kalian dapat terbentuk.

Tidak perlu sampai memberi atau menanyai kabar setiap menitnya, cukup luangkan waktu beberapa jam dalam sehari untuk saling bertemu atau sekadar bertukar kabar, mengobrol santai, bertukar pikiran, dan quality time bersama agar ikatan yang terjalin semakin kuat dan harmonis.

Itulah empat tanda atau ciri-ciri hubungan kamu dan pasangan kamu tidak memiliki ikatan batin. Segera hindari hal-hal di atas dan bangun sebuah hubungan yang harmonis serta penuh kehangatan dengan pasanganmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak