facebook

Manfaat Jomblo Bagi Perempuan Cerdas, Kalau Menurut Kamu Bagaimana?

Nanik Writer
Manfaat Jomblo Bagi Perempuan Cerdas, Kalau Menurut Kamu Bagaimana?
Ilustrasi Perempuan Single (Pixabay/Jupilu/nanik)

Menjadi perempuan yang memilih untuk sendirian alias single terkadang membuat orang-orang di sekitar kita memandang sebelah mata. Entah karena dianggap tidak laku, jelek alias tidak cantik, tidak menarik, malu-malu-in atau stigma negatif lainnya.

Padahal, jika dirunut secara logika, stigma yang ditujukan tersebut tidaklah benar. Bagi sebagian perempuan, memilih menomorduakan urusan percintaan adalah salah satu upaya untuk mencapai tujuan atau cita-cita. Bukan karena tidak membutuhkan cinta, tapi bagi sebagian orang terutama perempuan-perempuan cerdas memilih untuk mencapai hal-hal yang perlu untuk diprioritaskan terlebih dulu dibanding dengan hubungan asmara.

Bukan melulu karena standar para perempuan cerdas cenderung tinggi, namun lebih kepada bagaimana perempuan-perempuan memperspektifkan kebahagiaan yang sebenarnya. Bagi mereka, bahagia bisa diciptakan oleh diri sendiri dengan cara-cara yang sederhana, jadi tak melulu soal cinta!

Bagi perempuan cerdas, memilih untuk single sebelum mencapai cita-cita memiliki berbagai manfaat, seperti di bawah ini:

1. Memfokuskan tujuan hidup

Bagi mereka, urusan percintaan adalah hal yang sangat penting sehingga mereka akan memilih untuk mematangkan diri sebelum menjalin hubungan yang serius. Sekali mereka menemukan orang yang tepat, mereka akan memilih untuk segera lanjut ke jenjang yang lebih serius tanpa membuang-buang waktu untuk berpacaran tanpa kejelasan masa depan.

Oleh sebab itu, perempuan cerdas akan memilih fokus terhadap apa saja yang ingin diraih dalam hidup mulai dari hari ini dan merencanakan masa depan. Dengan begitu, mereka bisa meraih keberhasilan pada berbagai aspek dalam hidupnya.

2. Punya banyak waktu untuk keluarga

Bagi perempuan cerdas, keluarga adalah sesuatu yang amat penting. Oleh karenanya mereka akan berusaha untuk memperjuangkan kebahagiaan keluarganya dan mengesampingkan hubungan asmara agar bisa fokus membanggakan keluarga.

Bagi mereka, dengan meluangkan banyak waktu untuk keluarga, mereka telah berbakti dengan cara yang cukup sederhana.

3. Meningkatkan kualitas diri

Bagi perempuan cerdas, kualitas adalah hal yang utama. Mereka akan sibuk meningkatkan kualitas diri melalui berbagai hal yang mereka sukai. Mereka akan mempercantik diri bukan hanya pada wajah dan penampilan, akan tetapi juga memperluas pengetahuan, relasi, memperdalam pegalaman, dan bersikap mandiri. 

Dengan meningkatkan kualitas diri, mereka yakin bahwa orang yang berjodoh dengannya akan menemukan dirinya dalam keadaan yang pantas.

4. Karir yang baik

Dengan fokus pada kemampuan diri, para perempuan cenderung akan lebih sukses terutama di bidang karir. Mereka akan bebas mengeksplor kemampuan diri sehingga bisa lebih fokus dalam berkarir.

5. Memiliki relasi pertemanan yang luas

Tak heran lagi jika relasi sangat penting dalam menjalani hidup. Tanpa relasi, sesorang akan kesusahan dalam berbagai hal dan tentunya akan terbatas dalam memperoleh pengalaman. Oleh karena itu, perempuan cerdas lebih memilih fokus menjalin relasi untuk meningkatkan perkembangan diri daripada menghabiskan waktu dengan satu orang saja dan belum pasti kapan akan berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Demikian 5 manfaat single menurut perempuan cerdas. Jadi, jangan insecure kalau kamu masih single ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak