facebook

Ulasan Film Selesai: Kisah Cinta Segitiga Anya, Gading, dan Aril Tatum

Annisa Zahrotun Nafiah
Ulasan Film Selesai: Kisah Cinta Segitiga Anya, Gading, dan Aril Tatum
poster film selesai (Instagram/hello.cibubur/anniazsn)

Film Selesai merupakan film garapan Tompi dan Imam Darto. Tompi berperan sebagai sutradara, sedangkan Imam Darto sebagai penulis cerita. Selain menjadi penulis ceritanya, Imam Darto juga menjadi pasangan Tika Panggabean di dalam film.

Film ini dibintangi oleh Aril Tatum, Gading Marten dan Anya Geraldine. Bercerita tentang Ayu (diperankan oleh Aril Tatum) yang mendapati suaminya Broto (diperankan oleh Gading Marten) berselingkuh dengan Anya, diperankan oleh (Anya Geraldine). Perselingkuhan mereka terungkap ketika Ayu menemukan barang pribadi bertuliskan Anya di dalam mobil Broto.

Ayu berniat untuk meninggalkan Broto, tetapi Broto berusaha untuk tetap mempertahankan Ayu. Dia menampik bahwa menjalin hubungan kembali dengan Anya.

Ayu sudah lelah, karena Broto tidak hanya sekali bermain di belakang Ayu. Namun Ayu sangat menghormati dan menyayangi ibu mertuanya, Ibu Sriwedari (diperankan oleh Marini Soerjosoemarno) .

Ayu tetap bertahan hanya karena ingin menjaga perasaan ibu mertuanya. Ketika Ayu ingin pergi meninggalkan Broto, tiba-tiba ibu mertua Ayu datang. Pemerintah memperlakukan lockdown yang mengharuskan Ibu Sriwedari tetap tinggal di rumah Ayu.

Selama Ibu Sriwedari berada di rumah mereka, Ayu dan Broto berpura-pura menjadi sepasang suami istri yang bahagia. Walaupun Ayu harus menahan luka karena kelakuan Broto dan Anya.

Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Sepandai-pandai kita menyimpan bangkai pasti akan tercium juga. Begitulah yang dialami Broto dan Ayu. Akhirnya Ibu Sriwedari tahu permasalahan yang dialami anak dan menantunya.

Ternyata masalah tidak hanya dalam segitiga Ayu, Broto dan Anya. Masalah juga merembet ke Dimas (diperankan oleh Farish Nahdi) sebagai adik Broto. Dimas disinyalir memiliki hubungan spesial dengan Ayu. Jadi, sebenarnya siapa yang selingkuh? Apakah Broto dan Anya atau Ayu dan Dimas?

Akan ada banyak kejutan dari film ini. Ceritanya tidak biasa dan tidak mudah ditebak. Akhir ceritanya juga berbeda dari cerita-cerita perselingkuhan lainnya.

Film ini juga akan menambahkan adegan humor dari pasangan Bambang (diperankan oleh Imam Darto) dan Yani (diperankan oleh Tika Panggabean).  Film Selesai banyak menampilkan adegan dewasa ya, jadi dihimbau agar tidak menonton bareng anak-anak.

Itulah sekilas mengenai Film Selesai garapan Tompi. Film ini mulai ditayangkan Bulan Agustus 2021 lalu di bioskop online. Selamat menonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak