facebook

4 Aplikasi Dompet Digital yang Harus Kamu Miliki di Masa Kini

Nanik Writer
4 Aplikasi Dompet Digital yang Harus Kamu Miliki di Masa Kini
Ilustrasi dompet digital dan uang elektronik. (Shutterstock)

Hidup di masa kini rasa-rasanya tidaklah lengkap apabila tidak memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan era digital. Berbagai sektor kehidupan semakin canggih menerapkan teknologi internet untuk membantu pekerjaan sehari-hari. 

Hadirnya teknologi yang kian pesat ini nyatanya mampu merubah gaya hidup masyarakat kita yang cenderung menyukai segala sesuatu secara instan. Bukan tidak mungkin hal ini terjadi karena adanya mobilitas yang tinggi dengan segudang kesibukan yang nyatanya menyita banyak waktu. 

Alhasil, masyarakat pun mulai berbondong-bondong berpindah dari kebiasaan lama yakni dengan cara hidup tradisional menjadi beralih ke cara hidup digital. Mulai dari berbagai peralatan rumah tangga, perlengkapan perkantoran, sektor pendidikan, dan berbagai lini lainnya didominasi dengan peranan digital.

Dalam bidang gaya hidup, kita ditawarkan dengan berbagai aplikasi e-wallet yang menyuguhkan berbagai kemudahan bagi penggunanya.

Selain untuk menyingkat waktu dan tenaga, aplikasi e-wallet yang kian beragam telah dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang semakin memanjakan penggunanya.

Lalu, aplikasi dompet ditigal apa saja yang perlu kamu miliki untuk mempermudah harimu? Mari simak ulasan berikut ini!

1. Ovo

Sudah tidak asing lagi di telinga kita tentang ketenaran Ovo di tengah masyarakat. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran, seperti memesan makanan, memesan ojek online melalui Grab, Membayar belanjaan online dan kegunaan lainnya. Untuk mengisi saldo, kamu bisa melakukan top-up melalui atm hingga m-banking.

2. Gopay

Sebagai aplikasi jebolan Gojek, aplikasi satu ini cukup diminati di pasar tanah air. Pasalnya kemudahan yang ditawarkan oleh Gopay cukup beragam, mulai dari pembayaran pemesanan makanan, transportasi, tagihan listrik, tagihan pulsa, dan berbagai kemudahan lainnya. Cara top-upnya pun tak jauh berbeda dengan Ovo.

3. ShopeePay

Sukses dengan aplikasi belanja online, Shopee meningkatkan kemudahan kepada para konsumen melalui Shopeepay sebagai dompet digitalnya. Dengan adanya Shopeepay, para konsumen bisa membayar barang belanjaan mereka tanpa harus mentranfer via ATM atau mobile banking.

4. Dana

Aplikasi satu ini barangkali sudah sering kita dengar. Aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan ini bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran digital. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mengantongi data dari Bank Indonesia sebagai Lembaga Keuangan Digital seperti 3 aplikasi yang telah disebutkan di atas.

Demikian 4 Aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mempermudah transaksi sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak