facebook

Mengulik Manfaat Menikmati Senja Sambil Me-Time yang Jarang Kamu Ketahui

Nanik Writer
Mengulik Manfaat Menikmati Senja Sambil Me-Time yang Jarang Kamu Ketahui
Ilustrasi Senja (Pixabay.com/danigeza/nanik)

Senja adalah istilah yang digunakan untuk menyebut suasana sore hari. Indahnya senja membuat banyak orang berbondong-bondong menikmati senja tiba. Baik bersama teman-teman maupun keluarga, atau hanya seorang diri saja.

Menikmati senja seorang diri dapat digunakan sebagai ajang me-time atau dengan kata lain, memberikan waktu untuk diri sendiri. Dengan meluangkan waktu sendirian, akan ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan. Indahnya senja bisa menenangkan pikiranmu dan mampu membuatmu bercengkerama dengan dirimu sendiri secara jujur tanpa ada intevensi dari orang lain.

Melalui senja, kamu bisa mendapatkan beberapa hal berikut, yang mungkin tidak kamu sadari:

1. Menenangkan diri

Menikmati senja seorang diri dengan cara memandangi matahari tenggelam lengkap dengan suasana khasnya membuat kamu bisa lebih tenang. Kamu bisa melupakan problem-problem yang telah kamu lewati hari ini dengan baik. 

Kamu bisa menikmati suasana yang tenang dan damai sambil menghirup udara segar dan hembusan angin yang menerpa wajahmu. Dengan begitu, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dalam hidupmu.

2. Membuatmu lebih bersyukur

Dengan menikmati cantiknya senja dengan langit yang berwarna jingga dan kawanan burung yang bertebaran di langit akan membuatmu menyadari bahwa hidupmu begitu berharga. Banyak hal yang telah kamu lewati dan kamu dapatkan di sepanjang perjalanan hidupmu.

Ketika kamu memejamkan mata dan mulai menarik napas dalam-dalam lalu mengeluarkannya melalui mulut, lanjutkan dengan mengamati suasana sekitar. Maka kamu akan bisa menyadari betapa banyak hal yang patut kamu syukuri.

3. Mengenang masa kecil di kampung halaman

Bagi kamu penikmat senja, tak terduga jika kadang kala ingatan tentang masa kanak-kanakmu akan muncul secara tiba-tiba. Kamu mungkin akan mengingat kedua orang tuamu dan saudara-saudara kecilmu. Mengingat sekeliling rumah tempatmu berpulang saat senja menghampiri langkahmu di tanah lapang. Atau ingatan-ingatan tentang suara adzan maghrib yang menandakan waktunya solat dan pulang ke rumah.

Ketika kamu mengingatnya, kamu mungkin akan terseret ke lorong waktu dan berharap semua kenangan yang telah terlewati bisa terulang kembali.

Demikian 3 hal yang bisa kamu dapatkan ketika menikmati senja seorang diri. Semoga senja bisa membawamu kepada kenangan indah di masa silam yang begitu kamu rindukan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak