facebook

5 Alasan Orang Lain Tidak Menyimpan Nomor Ponsel, Pernah Mengalaminya?

Mutami Matul Istiqomah
5 Alasan Orang Lain Tidak Menyimpan Nomor Ponsel, Pernah Mengalaminya?
ilustrasi whatsaap (Pexels/mamafilo)

Nomor ponsel yang tidak disimpan di WhatsApp bisa dengan mudah kita ketahui. Misalnya, tidak pernah melihat status orang tersebut, tidak bisa melihat foto profilnya, tidak bisa melihat kapan WhatsApp nya terakhir dilihat, dan sebagainya. 

Merasa menjadi seseorang yang tidak disimpan nomornya sering membuat kita merasa bertanya-tanya bahkan salah paham. Namun tentunya seseorang pasti punya alasan sendiri kenapa dia tidak menyimpan nomor kita. 

Nah, di bawah ini adalah beberapa alasan seseorang tidak menyimpan nomor kita di WhatsApp nya:

1. Lupa

Salah satu alasannya adalah karena lupa. Meskipun jarang terjadi, lupa menyimpan nomor hp seseorang juga kerap kali dialami. Orang yang mengalami hal tersebut adalah orang yang biasanya jarang berinteraksi dengan orang lain. Jadi jarang basa-basi. Kalaupun mengirim pesan lewat WhatsApp benar-benar kalau ada yang penting. 

Orang dengan tipe tersebut biasanya tidak punya nomor banyak orang. Karena ketika ingin mengirim pesan kepada orang lain, bisa dengan mudah ditemukan. Tidak seperti orang yang senang dan aktif berinteraksi lewat WhatsApp, pasti kontaknya banyak. Sehingga ketika mencari satu nama, harus mencari kontaknya terlebih dulu. 

2. Tidak suka dengan status yang kamu buat

Inilah salah satu dampak untuk kamu yang sering membuat status di WhatsApp. Status ketika kamu merasa kesal dengan satu orang, status untuk kamu membagikan segala hal yang kamu rasakan. Terkadang, sebagian orang memang tidak menyukai hal tersebut atau justru merasa bahwa yang kamu maksud dalam statusmu, adalah dirinya sendiri. 

Dia memperhatikan status demi status yang kamu tulis dan merasa betapa jahatnya kamu bisa menggambarkan dia dalam cerita yang buruk bahkan diumbar ke banyak orang. Padahal mungkin, statusmu bukanlah untuknya, yang kamu maksud adalah orang lain. Itulah salah satu resiko membuat status di media sosial.

Orang yang tidak suka dengan sikapmu tersebut, malas untuk menyimpan nomormu. Karena jika nomormu tersimpan, akan lebih banyak lagi status yang membuat dirinya merasa sakit hati. Ketimbang stres dan jadi beban pikiran, mending nomormu dihapus saja. Hayoo, apa kamu pernah diposisi yang demikian?

3. Sering spam

Sering spam biasanya dilakukan oleh sebagian orang yang menjadikan WhatsApp sebagai salah satu cara untuk menjual barang secara online. Meskipun tidak ada salahnya, namun beberapa orang merasa terganggu dengan status yang berseliweran setiap hari.

4. Sering ganti nomor

Apakah kamu juga merupakan salah satu orang yang sering mengganti nomor ponsel? Hal tersebut ternyata bisa menjadi penyebab temanmu tidak lagi menyimpan nomor hpmu, lho! Kenapa? Karena baru disimpan beberapa hari, sudah ganti lagi.

5. Merasa dirugikan

Orang yang merasa dirugikan karena kamu menyimpan kontak hpnya dan dia menyimpan kontak hpmu biasanya adalah karena kamu yang usil, baik itu memberikan nomor hpnya ke orang lain tanpa izin atau mencantumkan nomor ponsel untuk keperluanmu sendiri. 

Hal tersebut tentu membuatnya merasa dirugikan dan merasa lebih baik jika tidak menyimpan nomormu atau dihubungi olehmu lagi. 

Nah, itu dia 5 alasan nomor hpmu tidak disimpan oleh orang lain. Pernah mengalaminya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak