facebook

9 Hal yang sering Membuat Insecure saat Membuka Linkedin, Kalau Kamu Apa?

Nanik Writer
9 Hal yang sering Membuat Insecure saat Membuka Linkedin, Kalau Kamu Apa?
Ilustrasi CV Linkedin (Pixabay/nanik)

Setelah lulus kuliah biasanya kita akan mulai mencari-cari pekerjaan apapun terutama lewat media sosial. Salah satu media sosial yang paling diminati para job seeker adalah Linkedin. Media sosial ini sangat cocok bagi semua orang yang ingin mendapat pekerjaan dengan cara mempromosikan CV nya di Linkedin. 

Seiring banyaknya penggunanya, kamu mungkin akan iseng-iseng melihat profil pengguna Linkedin lainnya. Tak jarang setelahnya kamu akan membanding-bandingkan CV mu dengan orang lain, alhasil kamu pun akan mengalami perasaan insecure. Entah karena pengalamanmu kurang atau CV mu kurang menarik atau lainnya. 

Berikut hal-hal yang sering membuat pengguna Linkedin merasa insecure:

1. Relasi

Relasi menjadi satu hal yang cukup membuat insecure, yaangmana relasi menjadi poin penting ketika kamu mencari pekerjaan. Hal ini karena bukan tidak mungkin semakin banyak relasi akan membuat kamu semakin mudah mendapat pekerjaan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu agar memperluas relasi semasa berkuliah agar kamu tidak menyesal.

2. Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja yang banyak tentu akan membuat kamu semakin percaya diri untuk melamar pekerjaan. Namun bagi kamu yang baru lulus kuliah, terkadang belum punya pengalaman kerja sehingga akan membuatmu sedikit pesimis. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengikuti magang dan bekerja paruh waktu sewaktu kuliah.

3. Banyak skill

Tidak bisa dipungkiri bahwa skill adalah hal utama yang sangat membantumu untuk segera mendapat pekerjaan. Tak jarang orang akan pesimis ketika merasa dirinya tidak memiliki skill yang mumpuni. Oleh karena itu latihlah skill-mu mulai dari sekarang agar kamu bisa mempermudah saat mencari kerja.

4. Alumni Universitas besar

Tidak heran lagi jika faktor satu ini akan terasa membuat kamu semakin insecure, pasalnya kampus menjadi pertimbangan tersendiri ketika kamu mencari kerja.

5. Jabatan tinggi

Hal ini juga sering menjadi faktor penting ketika kamu melamar kerja. Terkadang saingan yang memiliki jabatan tinggi akan membuat kamu menjadi insecure.

Itu dia 5 hal yang sering membuat orang merasa insecur saat menggunakan Linkedin. Terlepas dari semua hal tersebut, kamu bisa memperbaiki kualitas diri dengan berbagai hal. Jadi, tetap semangat dan jangan insecure, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak