facebook

5 Hal yang Membuat Kamu Merasa tidak Nyaman dengan Teman Sekamar

Nanik Writer
5 Hal yang Membuat Kamu Merasa tidak Nyaman dengan Teman Sekamar
Ilustrasi kamar yang nyaman (Pixabay/Pexels)

Hidup bersama orang lain dalam satu atap yang sama tidaklah mudah. Kamu mungkin akan menemukan banyak hal yang membuat kamu merasa terganggu dan tidak nyaman dengan mereka, terlebih jika mereka adalah teman sekamarmu sendiri.

Kamu pun mungkin akan kesulitan untuk mengutarakan apa yang kamu rasakan karena mungkin kamu takut jika menyinggung perasaannya atau akibat lain yang mungkin akan muncul. Berikut beberapa hal yang sering membuat kebanyakan tidak nyaman tinggal dengan teman sekamar:

1. Berisik

Memiliki teman ekstrovert tentu sangatlah bagus. Apalagi jika kamu sama-sama sebagai orang yang ekspresif, namun adakalanya kita mengetahui dan mampu menempatkan diri dengan baik. Tidak selamanya kita terlalu banyak bicara, karena bisa jadi orang lain sedang ingin fokus dan kamu malah banyak bicara hal-hal tidak penting dan membuat mereka terganggu.

2. Jorok

Teman yang jorok tentu akan sangat memuakkan. Tak hanya membuat kamu risih tapi juga sering membuat kamu stres. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang tertata dan mencintai kebersihan. Satu dua kali kamu mungkin akan bersedia membersihkan kekacauannya, tapi jika semakin sering, sebaiknya kamu tegur dia atau pindahlah tempat kos!

3. Berantakan

Teman yang suka berantakan apalagi di dalam kamar tentu akan sangat mengganggu pemandangan matamu. Selain itu, kamu juga akan merasa ingin meluapkan emosi. Jika kamu sudah tidak tahan dengan perilakunya, lebih baik sering-seringlah keluar kosan agar bisa menghirup udara segar.

4. Memutar volume terlalu kencang

Jika temanmu adalah orang yang pemalas dan lebih banya menghabiskan waktunya di tempat tidur sambil menatap layar ponselnya berjam-jam, kamu pasti juga akan merasa malas berada di kamar. Apalagi jika dia suka memutar volume dengan suara kencang tanpa memperdulikan apakah kamu terganggu atau tidak. Seringnya juga ia akan terus memutar volume besarnya saat kamu sudah ingin tidur saat larut malam. Bukanya cepat tertidur, kamu justru akan semakin ingin marah karena mood-mu menjadi berantakan.

5. Selalu mengandalkanmu

Jika temanmu tidak mau mencuci bekas piringya sendiri, tidak mau merapikan kamar, tidak mau membantumu ketika memasak dan hanya memandori, dan selalu memanfaatkanmu dengan menyuruhmu mengerjakan atau membersihkan hal-hal yang kotor. Fix dia adalah anak manja yang selalu bergantung padamu. Lupakan untuk selalu bersamanya dan segeralah pindah kosan jika memungkinkan.

Itulah lima hal yang sering membuat kita tidak nyaman saat memiliki teman sekamar yang menyebalkan. Segera hindari dan fokuslah pada apa yang bisa membuatmu bertumbuh.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak