facebook

Jangan Sampai Zonk, Terapkan 4 Hal Ini saat Kencan Pertama!

K. Althaf
Jangan Sampai Zonk, Terapkan 4 Hal Ini saat Kencan Pertama!
Ilustrasi kencan pertama (Unsplash)

Kencan pertama atau first date memang jadi hal penting. Bahkan, tak jarang kencan pertama jadi penentu kencan-kencan berikutnya. Jadi, jangan heran jika banyak orang yang sangat prepare untuk kencan pertamanya. 

Buat yang sedang akan kencan untuk pertama kalinya, kamu perlu perhatikan beberapa hal. Jangan sampai di kencan pertamamu, si dia justru ilfeel dengan hal-hal yang kamu lakukan. Apalagi jika orang yang kamu kencani stranger atau orang asing, yang kamu temui di situs kencan online.

Agar kencan pertama nggak zonk atau gagal, yuk simak beberapa hal berikut.

1. Beri first impression yang baik 

First impression atau kesan pertama merupakan hal penting yang perlu kamu perhatikan. Dalam hal ini, kesan pertama tak melulu hanya soal penampilan. Cara kamu ngobrol, sikap kamu saat kencan, bahkan hingga topik pembicaraan juga akan mempengaruhi kesan pertama pada kencamu lho. Untuk itu, selain berpenampilan rapih dan pantas, kamu juga perlu ajak pasangan kamu ngobrol dengan topik yang mereka sukai. Jangan lupa juga semprotkan parfum andalanmu agar kamu tetap harum sepanjang kencan berlangsung.

2. Pilih tempat yang tepat

Pemilihan tempat kencan juga penting lho, apalagi ini kali pertamamu. Biasanya restoran atau coffe shop menjadi tempat yang sering dikunjungi saat meet up pertama. Selain bisa lebih enjoy ngobrol, di sini kamu juga bisa jaga-jaga jika lawan kencanmu mencurigakan. Saat kencan pertama, sebaiknya hindari bertemu di tempat yang sepi dan mencurigakan seperti apartemen, hotel, atau bahkan kos-kosan. Tak ada salahnya juga untuk kencan di bioskop. Namun, pastikan kamu nyaman dan nonton film yang kalian suka. Jangan lupa juga untuk pilih nomor kursi yang nyaman ya!

3. Split bill

Bingung siapa yang bayar saat kencan pertama? Cobalah untuk pakai metode split bill atau patungan. Selain lebih adil, split bill juga dapat menghindari lawan kencanmu ilfeel atau berpikiran negatif terhadapmu. Pasalnya, tak semua orang setuju jika membayar atau dibayari saat kencan pertama.

Jadi, guna menghindari kencan pertamamu zonk, split bill adalah solusinya. Misalnya, kamu bisa membayar saat makan, dan lawan kencanmu membayar saat nonton. Atau, kamu bisa ganti uang lawan kencanmu di akhir kencan. Namun, jika ia memaksa untuk membayarimu, kamu boleh kok tetap menerima traktirannya. Jika kamu tertarik dengannya, kamu bisa gantian traktir di kencan berikutnya.

4. Bawa kendaraan sendiri

Saat kencan pertama, ada baiknya kamu membawa kendaraan sendiri atau pergi dengan transportasi umum. Pasalnya, tak jarang beberapa orang, yang ingin dijemput saat kencan. Padahal, belum tentu lawan kencanmu lewat jalan yang searah dengan rumahmu lho. Alih-alih membuat lawan kencanmu merasa keberatan, kamu bisa langsung janjian dengannya di satu tempat. Namun, kamu tetap boleh kok menerima ajakannya untuk pergi atau pulang bareng selama kamu merasa nyaman dan aman.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat kencan pertama. Jika belum pernah bertemu atau mengenal langsung lawan kencanmu, sebaiknya stalking dahulu latar belakangnya. Hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat kencan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak