facebook

Ini Dia 4 Tips Melupakannya, Yuk Lakukan Tuk Bahagiakan Perasaan!

Adira Putri Aliffa
Ini Dia 4 Tips Melupakannya, Yuk Lakukan Tuk Bahagiakan Perasaan!
Ilustrasi pria dan wanita sedang duduk (Pexels.com/adiraliffa)

Melupakan sosok spesial memang sulit untuk dilakukan. Apapun tentangnya selalu istimewa dan mengukir warna. Tentunya, butuh usaha keras untuk bisa lepas dari itu semua. Namun, mau tidak mau kamu harus terima kenyataan bahwa ia sudah memilih pergi. Hubungan kalian harus berhenti sampai di titik ini. Kalau terlalu lama meratapi dan merenung atas keadaan yang sedang kamu alami, maka akan banya membuang waktu nanti.

Tak apa jika ingin sedih, tetapi setelah itu harus berani terima kenyataan dan bangkit dari kesedihan. Kalau kamu sedang merasa sukar untuk melupakannya, yuk baca 4 tips ini sampai habis!

1. Hapus Semua Obrolan Kamu dengan Dia

Ilustrasi whatsapp (Pexels.com)
Ilustrasi Whatsapp (Pexels.com)

Untuk menghindari kegiatan scrolling kembali obrolan seru, romantis, dan lucumu dengan dia. Ada baiknya bila kamu menghapus semua obrolanmu dengannya. Hal tersebut dilakukan agar pikiranmu benar-benar bisa lepas dari kehadirannya. Coba lakukan hal itu ya? Kalau kamu tak mau buat dirimu kembali mengingat luka lama lalu hancur lagi untuk kedua kalinya.

Selain dapat membantumu melupakannya, menghapus obrolan juga bisa menambah lebih ruang penyimpanan di handphone-mu, bukan? Daripada memori handphone-mu diisi dengan chat-nya, lebih baik diisi dengan hal lain yang lebih berguna.

2. Hapus Semua Foto-foto Dia di Handphone-mu

Ilustrasi pasangan (Pexels.com)
Ilustrasi pasangan (Pexels.com)

“Aduh kan sayang, kan bisa buat kenangan.”

Mungkin kamu berpikir seperti itu pada awalnya. Begini, kebayang tidak kalau misalnya kamus sedang scroll galeri foto di handphone untuk mencari tangkapan layar soal tugas, lalu tiba-tiba yang kamu tekan adalah fotomu dengan dia. Yang tadinya punya keinginan tinggi untuk mengerjakan tugas, bisa langsung tak ada hasrat sebab kamu kembali mengingatnya.

Terus sedih lagi, galau lagi, nangis lagi, eh gagal move on lagi. Selama fotomu dan dia bila disimpan tak menghasilkan uang, tak ada ruginya kok untuk menghapusnya.

Namun, kalau kamu tetep pengin mempertahankan foto itu karena menurutmu kenangan sangatlah berharga, tak apa. Ada alterniatif lain yang bisa kamu lakukan yakni, kirim foto itu ke google drive yang tersembunyi lalu beri folder “Mantan” atau “Jangan dibuka nanti gamon” he he. Pasti seru, lalu jika kamu sudah benar-benar move on darinya dan sudah ikhlas boleh kok untuk membukanya, tapi inget, kalau kamu sudah ikhlas ya?

3. Unfollow/mute Sosial Medianya

Ilustrasi whatsapp (Pexels.com)
Ilustrasi whatsapp (Pexels.com)

Ini cara yang sangat ampuh untuk melupakannya. Tak salah kok untuk melakukan hal tersebut demi menjaga perasaanmu. Daripada kamu terus mengikuti sosial medianya saat kamu masih proses melupakannya, terus tiba-tiba dia membuat sebuah postingannya.

Wah, bisa gagal usaha yang selama ini sudah kamu lakukan. Apalagi bila melihat postingannya dengan “sosok yang baru”, bisa makin sakit perasaanmu. 

4. Ikhlaskan dan Kembali Fokus dengan Hal yang Harus Kamu Lakukan

Ilustrasi podcaster (Pexels.com)
Ilustrasi podcaster (Pexels.com)

Setelah menjalani proses pengalihan untuk melupakannya tadi, perlahan kamu pasti akan berusaha mengikhlaskan kepergiaannya. Tak perlu buru-buru, semua butuh waktu. Sembari kamu berusaha melupakan dan mengikhlaskannya, kamu bisa melakukan hal-hal kesukaanmu. Kembali menjalankan hobi lama, bekerja, mencoba hal baru, bertemu orang baru, atau pergi jalan-jalan. 

Semangat! Yuk bisa yuk!

Sekian artikel ini ditulis, terima kasih sudah membaca sampai habis. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak