facebook

Kenali 5 Love Language Ini Agar Hubungamu Berjalan Mulus

win wngsh
Kenali 5 Love Language Ini Agar Hubungamu Berjalan Mulus
Ilustrasi pasangan. (https://pixabay.com/PICNIC-Foto-Soest/winingsih)

Apa itu Love Language? Love language atau bahasa cinta adalah cara seseorang mengungkapkan kasih sayang dan rasa cintanya terhadap orang lain. Mengenali bahasa cinta pasanganmu merupakan salah satu kunci kesuksesan sebuah hubungan. 

Emang sepenting itu, ya? Ya! Karena dengan mengetahui love language pasangamu, kamu menjadi lebih mudah untuk mengekspresikan perasaan sesuai dengan cara yang ia inginkan. Begitu pula sebaliknya, kamu akan tahu perlakuan seperti apa yang ingin kamu dapatkan dari pasangnmu.  

Dengan mengetahui love language masing-masing, kamu dan pasanganmu akan sama-sama merasa dicintai, dimengerti, dan dihargai. 

Berikut ini adalah 5 love language yang harus kamu ketahui: 

1.  Word Of Affirmation 

Tipe love language ini adalah menunjukan dan menerima rasa cinta melalui kata-kata, baik secara verbal ataupun tulisan. 

Ketika love language pasangamu adalah word of affirmation, cobalah untuk lebih sering memberi mereka pujian berupa kata-kata. Sesekali kamu bisa berikan mereka surat sebagai bentuk apresiasi. 

2.  Acts of Service 

Tipe love language ini cenderung diungkapkan melalui tindakan. Seseorang dengan love language act of service menunjukan perasaannya dengan langsung mengambil sikap dan tindakan seperti membantu, menolong, dan menjaga pasangannya dengan sepenuh hati. Mereka juga akan sangat menghargai semua bentuk pelayanan yang diberikan oleh pasangannya. 

3. Receiving Gifts 

Tipe love language ini sangat senang bila diberikan hadiah. Sebelum itu, kita harus dapat membedakan sifat matrealistis dengan love language receiving gifts. 

Orang yang mempunyai sikap matrealistis biasanya cenderung hanya mau menerima dan meminta sesuatu dari pasangannya.

Akan tetapi, orang dengan love language receiving gifts selain suka diberi, ia juga suka memberikan hadiah pada pasangannya. Hadiah yang diberikan tidak harus berupa barang mewah dan mahal. Memberikan sesuatu yang sederhana, tapi memberi kesan yang mendalam justru akan lebih disukai. 

4. Quality Time 

Tipe love language ini senang menghabisakan waktu bersama orang-orang tersayang. Orang yang dengan love language quality time biasanya akan merasa sangat dicintai ketika bisa menghabiskan waktu bersama pasangannya.

Kegiatan yang bisa dilakukan seperti piknik bersama, melakukan kemunikasi yang berkualitas, seperti deep talk dan bertukar pikiran. 

5. Phsical Touch 

Tipe love language ini menunjukan rasa cintanya melalui sentuhan fisik, seperti berpegangan tangan, memeluk, membelai,  dll. 

Jadi, dari ke-5 love language yang ada, mana yang merupakan bahasa cintamu dan pasanganmu? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak