facebook

5 Tanda Pasanganmu Bukan Jodoh yang Tepat, Jangan Dipaksakan!

Rizky Melinda Sari
5 Tanda Pasanganmu Bukan Jodoh yang Tepat, Jangan Dipaksakan!
Ilustrasi pasangan (pexels)

Jodoh merupakan rahasia Tuhan. Meskipun sudah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun dengan seseorang, belum tentu dia adalah jodoh yang telah dipersiapkan Tuhan untuk kita.

Sosok jodohmu adalah dia yang mampu membuatmu merasa nyaman, tenang, bahagia, merasa dicintai, disayangi. Ia juga mampu melindungi serta membimbingmu menuju kebaikan.

Meskipun merupakan rahasia Tuhan, kita bisa mengenali apakah seseorang merupakan jodoh yang tepat atau tidak. . Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa dia bukan jodoh yang tepat untuk kita.

1. Tidak mengerti prioritasmu

Jika pasangan cenderung tidak suka dengan pilihan hidup dan impian kamu, bisa jadi dia bukanlah jodoh yang tepat. Biasanya dia akan marah dan merasa ditinggalkan ketika kamu terlihat lebih fokus mengejar impian serta cita-citamu.

2. Selalu menghakimimu

Setiap orang pastinya pernah berbuat salah. Tidak ada satu manusia pun yang luput dari kesalahan, begitu pula kamu. Wajar jika kamu berbuat salah. Namun, jika pasangan kamu cenderung menghakimi dan terus mengungkit kesalahan yang telah kamu lakukan, bisa jadi dia bukan jodoh yang tepat. Pasangan yang baik tidak akan terus mengungkit masa lalu, tetapi membimbing kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Sering mengecewakanmu

Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk pasangan kamu. Wajar jika dia pernah berbuat salah dan tidak sesuai dengan ekspektasimu. Namun, jika dia terus menerus membuat kamu kecewa, entah dengan perkataannya atau perbuatannya, bisa jadi kalian memang tidak cocok. 

4. Tidak nyaman saat bercerita

Pasangan yang baik dan tepat untukmu akan membuatmu merasa nyaman mencurahkan segala isi hatimu kepadanya. Namun, jika kamu ingin curhat tetapi merasa takut akan responnya dan merasa bahwa dia tidak akan bisa menjaga rahasiamu, maka kemungkinan besar dia bukan pasangan yang tepat.

5. Menyembunyikanmu dari orang terdekatnya

Jika pasangan terus berkilah dan membuat alasan ketika kamu meminta untuk diperkenalkan kepada keluarganya atau teman-temannya, maka bisa jadi dia tidak serius menjalin hubungan asmara denganmu. Hal ini juga merupakan salah satu tanda bahwa dia tidak bersungguh-sungguh membangun hubungan dengan kamu. 

Itulah 5 tanda bahwa pasangan kamu saat ini bukan jodoh yang tepat. Jangan memaksakan sesuatu yang tidak pas, karena hasilnya juga tidak akan baik. Lebih baik mencegah sebelum terlambat dan terlanjur memasuki fase hubungan yang lebih serius.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak