facebook

5 Kota Terindah di Prancis, Serba Mewah dan Romantis

Jessie YiCha
5 Kota Terindah di Prancis, Serba Mewah dan Romantis
Ilustrasi Museum De Louvre, Tempat Wisata di Prancis (Unsplash/Chris Karidis).

Prancis terkenal dengan segala kemewahan dan romantisme yang disuguhkan dalam setiap sudut kota. Banyak destinasi wisata yang memiliki nilai historis dan religius. Selain itu, negara ini juga menjadi pusat perkembangan mode dunia dan tempat perbelanjaan barang-barang mewah ternama, seperti Chanel, Dior, Louis Vuitton, Hermès, dan masih banyak lagi. 

Tak heran pula Prancis menjadi salah satu destinasi terfavorit di Eropa, baik untuk wisata, kerja, maupun studi. Di antara banyaknya kota di Prancis, beberapa di antaranya memiliki keindahan yang menonjol dan menarik banyak turis asing. Berikut ini 5 kota terindah yang wajib kamu kunjungi saat berwisata di Prancis.

Paris

Ilustrasi Kota Paris (Pixabay/Sadnos).
Ilustrasi Kota Paris (Pixabay/Sadnos).

Paris adalah ibukota sekaligus destinasi paling terkenal di Prancis. Kamu bisa menemukan berbagai museum, Gereja Katedral, dan Menara Eiffel. Kota ini menjadi pusat perkembangan fashion, seni, masakan, dan budaya Eropa. Selain itu, kamu juga bisa sekalian mengunjungi Sungai Seine yang terkenal dan menikmati pemandangan malam yang romantis dari samping jembatan. 

Lyon

Ilustrasi Kota Lyon (Pixabay/Baptiste_Iheurette).
Ilustrasi Kota Lyon (Pixabay/Baptiste_Iheurette).

Lyon dinobatkan menjadi Kawasan Situs Warisan Budaya UNESCO karena memiliki banyak bangunan historis. Kamu bisa melihat berbagai macam arsitektur bergaya Renaissance di kota ini. Selain itu, biaya hidup di Lyon relatif lebih murah dari kota-kota lain di Prancis. Kota ini dikenal sebagai pusat gastronomi sehingga kamu bisa menemukan banyak makanan lezat ala Prancis. 

Lourdes

Ilustrasi Gereja Pilgrimage di Lourdes (Pixabay/14578371).
Ilustrasi Gereja Pilgrimage di Lourdes (Pixabay/14578371).

Lourdes merupakan destinasi paling terkenal kedua setelah Paris. Kota ini adalah salah satu tempat ziarah paling terkenal bagi pemeluk agama Katolik. Pasalnya, tempat ini dikabarkan menjadi lokasi penampakan Santa Perawan Maria sebanyak delapan belas kali pada Marie Bernadette Soubirous. Selain sebagai lokasi wisata religius, kota ini juga menyuguhkan pemandangan yang mewah dengan lampu-lampu yang memanjakan mata pada malam hari.

Annecy

Ilustrasi Kota Annecy (Pixabay/MemoryCatcher).
Ilustrasi Kota Annecy (Pixabay/MemoryCatcher).

Berkunjung ke Annecy akan membawamu memasuki negeri dongeng. Kota ini terkenal dengan jalan-jalan berbatu dan deretan rumah berwarna pastel. Annecy sering dijuluki “Venesia dari Alpen” karena jalanannya yang dipenuhi pemandangan sungai. Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai kastil kuno dan bangunan historis lainnya. Biaya hidup di Annecy cenderung mahal dan masyarakatnya bergaya hidup elit.

Nice

Ilustrasi Kota Nice (Pixabay/Prosag-Media).
Ilustrasi Kota Nice (Pixabay/Prosag-Media).

Nice adalah kota yang berada di kaki Pegunungan Alpen dan memiliki banyak pemandangan alam yang fantastis. Kota ini terkenal dengan iklim stabil dan pantai yang indah. Banyak selebriti yang melakukan perjalanan liburan di Nice karena ada banyak hotel dengan pelayanan ekstra elit. Selain itu, kamu juga bisa melihat deretan kompleks ruko dengan arsitektur bergaya Barok yang klasik dan berkelas. 

Itulah 5 kota terindah di Prancis yang wajib kamu kunjungi saat melakukan perjalanan wisata ke sana. Kota mana yang paling kamu impikan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak