facebook

5 Hal yang Bisa Merenggangkan Hubungan Asmara dan Sering Dianggap Remeh Pasangan

Mohamad Ismail
5 Hal yang Bisa Merenggangkan Hubungan Asmara dan Sering Dianggap Remeh Pasangan
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/VeraArsic)

Dalam menjalani hubungan asmara setiap pasangan pasti ingin terus baik-baik saja. Hubungan yang romantis di antara keduanya dengan penuh rasa cinta perhatian untuk membangun kepercayaan bersama. Sayangnya, beberapa hal kecil terkadang justru menjadi sebuah penyebab rusaknya berbagai hal yang telah dibangun.

Hal-hal kecil tersebut kerap jarang disadari karena sering dianggap sesuatu yang biasa saja dalam hubungan asmara. Padahal, jika terus dibiarkan hal-hal yang sering dianggap remeh inilah yang kemudian dapat berakibat fatal hingga menjadi penyebab perpisahan. Berikut lima hal perenggang hubungan asmara yang masih sering dianggap remeh oleh pasangan. 

1. Tidak tepat waktu

Hal perenggang hubungan asmara pertama yang masih sering dianggap remeh baik oleh pasangan wanita maupun pria adalah ketepatan waktu. Waktu bukanlah hal yang sepele, karena hal tersebut tentu saja tidak bisa diulang kembali.

Sebagai pasangan yang baik, jika memang akan datang terlambat atau membuat menunggu sebaiknya mengabari di awal agar tidak membuat pasangan kamu menunggu. Hal ini juga sangat erat kaitannya dengan komitmen kamu, jika dengan waktu saja sudah tidak bisa menghargai bisa saja pasangan kamu justru berpikir negatif terhadapmu.

2. Kurang komunikasi

Hal ini masih sering menjadi alasan berakhirnya sebuah hubungan asmara. Komunikasi tak jarang masih sering dianggap remeh. Dengan dalih tidak ada waktu, pasangan kamu terkadang justru merasa mereka tidak lagi diprioritaskan. 

Jadi hati-hati, komunikasi adalah kunci dalam sebuah hubungan asmara. Jika kamu jarang mengabarinya bisa jadi kelamaan pasangan akan bosan dan memilih pergi karena merasa tidak lagi dipedulikan.

3. Tetap melakukan hal yang telah dilarang oleh pasangan

Setiap manusia pasti memiliki sisi buruk dalam dirinya. Hanya karena dia adalah pasangan kamu bukan berarti semua hal buruk yang kamu lakukan dapat dengan mudah dia terima begitu saja. Maka tak heran jika pasangan kamu melarang kamu untuk melakukan hal yang tidak dia sukai tentu juga harus dengan alasan yang tepat. 

Misal pasangan kamu tidak suka jika kamu mengonsumsi minuman beralkohol dengan alasan tidak baik untuk kesehatan. Namun, kamu tetap melakukannya, maka cepat atau lambat dia akan muak dengan sikap dan perilaku kamu.

Komitmen dalam menjalin hubungan asmara bukan hanya tentang rasa saling menerima, tapi memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik juga menjadi faktor penting dalam kebersamaan.

4. Terlalu sibuk pada diri sendiri

Banyak orang yang merasa pasangannya tiba-tiba berubah setelah menjalani hubungan asmara. Tak sedikit pula yang merasa kurang diperhatikan oleh pasangannya. Setiap orang memang memiliki kesibukannya masing-masing. 

Namun, jika salah satunya terlalu abai bahkan terkesan asik sendiri dengan kehidupannya, hal ini bisa berakibat fatal pada hubungan yang telah dibangun.  

5. Gengsi untuk memaafkan

Sangat manusiawi jika pasangan kamu melakukan sebuah kesalahan. Bagi pasangan yang mencintaimu, merayu dan meminta maaf kepada kamu mungkin tidak menjadi masalah.

Namun, jika hanya karena kamu ingin memberikan pelajaran terhadapnya dengan tidak merespons permintaan maaf darinya atau karena gengsi. Oleh karena itu, berhati-hatilah bisa saja dia kecewa dengan perlakuan kamu dan memilih untuk pergi.

Itulah tadi lima hal buruk yang bisa merenggangkan hubungan asmara kamu dan pasangan, tapi masih kerap disepelekan. Oleh karena itu, sebisa mungkin tempatkan diri kamu dengan baik dan hindari kelima hal di atas. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak