facebook

5 Sifat Buruk yang Tidak Disukai Pasangan, Segera Hilangkan!

Mohamad Ismail
5 Sifat Buruk yang Tidak Disukai Pasangan, Segera Hilangkan!
Ilustrasi pasangan. (Pexels)

Pernahkah kamu merasa bahwa tiba-tiba pasangan menjadi kurang merespons atau mendadak cuek. Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh adanya sifat dalam diri kamu yang ternyata kurang disukai olehnya. 

Setiap orang memang memiliki standar tersendiri dalam memilih kriteria pasangan. Namun ada beberapa sifat yang cenderung tidak disukai oleh kebanyakan pasangan. Berikut beberapa diantaranya:

1. Sering merasa cemburu

Memiliki rasa takut untuk kehilangan adalah hal yang sangat wajar. Namun dalam beberapa kasus terlalu overprotektif dan kerap kali merasa cemburu justru dapat memicu sebuah permasalahan. 

Sebelum benar-benar terbukti, alangkah baiknya untuk tidak mencoba bertindak gegabah dengan menuduh macam-macam karena hal tersebut dapat menimbulkan kesan negatif kamu dalam berhubungan. 

2. Main hakim sendiri

Kebiasaan main hakim sendiri juga kerap menjadi bumbu permasalahan dari sebuah hubungan. Merasa paling benar adalah salah satu hal yang bisa membuat pasangan kamu merasa kurang nyaman. 

Setiap hubungan pastilah sesekali menemui batu sandungan masalah. Namun, apabila kamu sering main hakim sendiri dalam menyelesaikannya, tak menutup kemungkinan hal tersebut dapat membuat pasangan kamu merasa tidak dihargai.

3. Kerap mengungkit kesalahan masa lalu

Setiap orang sesekali pasti pernah melakukan kesalahan. Namun, tak lantas hal tersebut harus terus-menerus dijadikan acuan dalam menyalahkannya kembali jika terjadi sesuatu. Alih-alih mengungkit kembali apa yang sudah terjadi alangkah baiknya untuk memberikan masukan dan saran agar kembali terjadi.

4. Terlalu cuek

Cuek di sini bukan hanya sebatas tentang jarang mengirimi dia pesan. Namun lebih kepada bagaimana kamu memperlakukan dia sebagai pasangan. Misal saat jalan bersama kamu lebih sibuk dengan ponsel dan mengabaikannya begitu saja. 

Interaksi antara kedua pihak dalam berhubungan adalah hal yang sangat penting. Tak dipungkiri bahwa perilaku mengabaikan saat bertemu dapat membuatnya merasa tak lagi dihargai sebagai pasangan.

5. Terlalu ketergantungan

Meskipun telah memiliki pasangan, tak lantas membuat kamu harus terus bergantung kepadanya. Sebagai pasangan yang baik kamu juga harus bisa memposisikan diri sebagaimana mestinya, karena kalau terus-menerus bergantung kepadanya, bisa jadi pasangan kamu merasa tidak nyaman dengan sifat kamu tersebut.

Itulah tadi sifat buruk yang tidak disukai oleh kebanyakan pasangan. Jika ternyata salah satunya ada dalam diri kamu maka segera hilangkan, karena hal tersebut bisa menjadi percikan masalah baru dalam hubungan kamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak