facebook

Dear Wanita, Jangan Lakukan 3 Hal Ini saat Pria Selingkuh!

K. Althaf
Dear Wanita, Jangan Lakukan 3 Hal Ini saat Pria Selingkuh!
ilustrasi selingkuh (pixabay)

Ketika pasangan selingkuh, kamu mungkin merasakan seluruh alam semesta seakan runtuh seketika. Kamu pun mulai bertanya-tanya kesalahan kamu sampai ia terjerumus ke pelukan wanita lain. Padahal, bisa saja memang itu memang murni kesalahannya. 

Sayangnya, saat pria selingkuh, kebanyakan wanita biasanya terbawa emosi. Alhasil beberapa melakukan hal-hal yang justru berakibat fatal dan mempermalukan diri sendiri. Jadi, jika pasanganmu selingkuh, jangan menyiksa atau mempermalukan diri sendiri dengan melakukan kesalahan yang sama. Simpan harga diri, martabat, dan waktu kamu dengan membebaskan diri untuk mencari orang yang lebih baik lagi.

Lantas, apa saja yang sebaiknya tak dilakukan wanita saat pria selingkuh? Jangan melakukan hal ini jika pria selingkuh.

1. Melakukan Investigasi

Saat wanita mencurigai pria mereka selingkuh, kesalahan pertama yang biasanya dilakukan adalah langsung melakukan misi pencarian fakta. Mulai dari memata-matai, menelepon, hingga menginterogasi pasangan mereka. Padahal, semuanya nihil mengingat hal tersebut tak masuk akal karena hubungan asmara tersebut sudah terlanjur rusak.

Jika terlanjur diselingkuhi, kamu tidak perlu bukti bahwa priamu. Mencari fakta-fakta lain di balik perselingkuhannya tidak akan membuat hubungan kalian berubah. Justru hal ini hanya membuat kamu semakin stres, kepikiran, atau bahkan depresi.

2. Menyalahkan Wanita Lain

Mengetahui pasangan kamu selingkuh tentu membuatmu ingin terus menyalahkan si wanita. Ya, wanita tersebut memang bisa dibilang jahat karena sudah mencuri pasanganmu, tapi bukan itu intinya. Sebab, wanita tersebut tidak berkomitmen padamu.

Ketika seorang pria berselingkuh, itu bukan karena dia dengan polosnya tergoda oleh pesona wanita lain. Itu bukan karena dia memiliki sesuatu yang tidak kamu miliki. Bukan karena dia lebih baik darimu, melainkan hal tersebut dilakukannya secara sadar.

Untuk itu, lepaskan amarahmu terhadap wanita lain. Alih-alih menyalahkan atau melabraknya, fokuslah pada fakta bahwa pasanganmu melanggar komitmen. Ada baiknya juga untuk fokus pada diri kamu, dan meng-upgrade hal-hal lain yang lebih bermanfaat pada dirimu. 

3. Berubah untuk Menjaga Dia dari Wanita Lain

Jika pria kamu selingkuh, hal terakhir yang biasanya wanita inginkan adalah membuatnya tetap bersamamu. Bahkan, kamu rela berubah atau melakukan hal lainnya demi bersamanya. Padahal, selingkuh adalah pola perilaku yang tidak akan bisa dihentikan tanpa ada niat dari diri sendiri. Tak peduli berapa banyak janji yang dia buat atau berapa banyak perubahan yang kamu lakukan untuk menjaga perhatiannya, jika dia tak ada niat untuk berubah, maka dia tetap akan selingkuh. 

Perlu kamu pahami, tidak ada yang bisa kamu ubah dalam dirimu untuk membuat tukang selingkuh menjadi setia. Bahkan jika kamu mengubah diri menjadi lebih kurus, lebih cantik, lebih liar di ranjang, atau lebih menggairahkan. Nah, itulah tiga hal yang jangan kamu lakukan saat mengetahui pria selingkuh.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak